Yuk Gowes! Ini 10 Titik Jalur Sepeda di Jakarta Hari Ini

Akan ada jalur sepeda sementara juga di Sudirman-Thamrin

Jakarta, IDN Times - Kawasan Khusus Pesepeda kembali diberlakukan hari ini, Minggu (6/9/2020). Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta sempat menutup kawasan ini karena banyak pelanggaran protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Ada 10 titik yang menjadi Kawasan Khusus Pesepeda. Ke-10 titik tersebut tersebar di lima wilayah Kota Administrasi Jakarta. Jadi gak hanya di wilayah Thamrin Sudirman

Adapun 10 titik Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) di 5 wilayah Kota Administrasi dan Jalur Sepeda Sementara Jl Sudirman- Jl. Thamrin-Jl. Merdeka Barat pada hari Minggu (6/9/2020) sebagai berikut:

1. Titik lokasi Kawasan Khusus Pesepeda

Yuk Gowes! Ini 10 Titik Jalur Sepeda di Jakarta Hari IniJalur sepeda Banjir Kanal Timur, Duren Sawit, Minggu (21/6/2020) (IDN Times/Uni Lubis)

Berikut daftar 10 titik jalur KKP di DKI Jakarta:

Jakarta Pusat (3 lokasi)
1. Jl. Gajah Mada
2. Jl. Hayam Wuruk
3. Jl. Benyamin Sueb

Jakarta Barat (2 lokasi)
1. Jl. Gadjah Mada
2. Jl. Hayam Wuruk

Jakarta Utara (2 lokasi)
1. Jl. Danau Sunter Selatan
2. Jl. Benyamin Sueb

Jakarta Timur (2 lokasi)
1. Jl. Raden Inten
2. Jl. KBT sisi utara

Jakarta Selatan (1 lokasi)
1. JLNT Antasari

Baca Juga: Dishub DKI Minta Jalan Tol Ada Jalur Sepeda, Apa Kata Polisi?

2. Jalur Sepeda Sementara di wilayah Sudirman-Thamrin-Medan Merdeka

Yuk Gowes! Ini 10 Titik Jalur Sepeda di Jakarta Hari IniIDN Times/Gregorius Aryo Damar P

Tidak hanya di 10 titik di 5 wilayah kota administrasi Jakarta jalur sepeda sementara juga disiapkan. Saat ini jalur sepeda sementara akan berada di Jalan Sudirman - jalan Thamrin - jalan Medan Merdeka Barat.

Dua jalur lalu lintas paling kanan di wilayah tersebut akan dipergunakan bagi kendaraan bermotor dan jalur lainnya untuk pesepeda. daerah-daerah tersebut diketahui punya ruang yang lalu lintas dengan empat jalur atau lebih.

Pada ruang lalu lintas dengan tiga lajur, maka satu lajur paling kanan disiapkan bagi kendaraan bermotor dan dua lajur lainnya untuk pesepeda.

3. Akan ada 1.236 petugas keamanan

Yuk Gowes! Ini 10 Titik Jalur Sepeda di Jakarta Hari IniKadishub DKI dan Dirlantas Polda Metro meninjau jalur sepeda di Jalan Jenderal Sudirman (Dok. Istimewa)

Sebanyak 1.236 petugas dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan 10 KKP dan Jalur Sepeda Sementara. Petugas terdiri dari tiga elemen.

Akan ada 246 petugas pengamanan dari satuan TNI/Polri. Tak hanya itu, satuan Dinas Perhubungan juga menurunan 669 petugas. Ditambah lagi 321 petugas Satpol PP ikut diturunkan.

Baca Juga: Dishub DKI Minta Jalan Tol Ada Jalur Sepeda, Apa Kata Polisi?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya