Comscore Tracker

Bertemu Ridwan Kamil, Golkar Sebut Capres Tetap Airlangga Hartarto

Koalisi Indonesia Bersatu diklaim dukung Airlangga maju 2024

Jakarta, IDN Times — Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut tetap akan mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Hal itu dia sampaikan mengomentari kabar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang disebut-sebut bakal diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam Pemilu 2024.

“Golkar hari ini masih Pak Airlangga sebagai Capres 2024, dalam koalisi belum bicara paket capres-cawapres. Soal ini nanti didiskusikan,” kata Doli kepada wartawan di Senayan, Selasa (17/5/2022).

1. PAN-PPP pastikan usung Airlangga maju Pilpres 2024

Bertemu Ridwan Kamil, Golkar Sebut Capres Tetap Airlangga HartartoKetua Umum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Soeharso Monoarfa di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Baca Juga: Golkar Buka Suara soal Koalisi Indonesia Bersatu 'Arahan' Istana

Doli juga mengklaim bahwa KIB yang beranggotakan Golkar, PAN, dan PPP sudah satu visi misi mengusung Airlangga Hartarto maju sebagai capres 2024. Namun ketiganya belum mengusung siapa tokoh yang bakal mendampingi Ketum Golkar tersebut.

“Tentu nanti akan jadi pembicaraan dalam pertemuan-pertemuan berikutnya di koalisi itu,” ujar dia.

2. Koalisi fokus membangun koalisi ke depan

Bertemu Ridwan Kamil, Golkar Sebut Capres Tetap Airlangga HartartoMenko Perekonomian Airlangga Hartarto (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Baca Juga: Rocky Gerung soal Penjajakan PPP, PAN, Golkar: Koalisi Apaan?

Politikus Golkar lainnya, Dave Laksono mengungkapkan, jika Koalisi Indonesia Bersatu saat ini tengah fokus membangun komunikasi untuk menyatukan visi dan misi untuk melaju di 2024 mendatang.

"Kita saat ini masih membangun komunikasi, belum ada konsep apa yang kita jalankan. Jadi kita masih komunikas mau kerja sama seperti apa," ucap Dave.

3. Ridwan Kamil kunjungi Airlangga Hartarto dalam rangka Lebaran

Bertemu Ridwan Kamil, Golkar Sebut Capres Tetap Airlangga HartartoAirlangga Hartarto bertemu dengan Ridwan Kamil, Minggu (15/5/2022) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi kediaman Airlangga Hartarto pada Minggu (15/5/2022). Kunjungan itu disebut-sebut dalam rangka Lebaran kepada Airlangga.

Di hadapan Airlangga, Ridwan Kamil melaporkan respons positif soal Koalisi Indonesia Bersatu.

"Kan ada berita koalisi tuh, di bawah bagus responnya, saya laporkan ke Pak Airlangga. Koalisi ini responnya sangat positif dan memberikan harapan-harapan dan tentunya dengan begitu mudah-mudahan, ini juga mendukung sisa jabatan saya," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan di rumah dinas Airlangga, Minggu (15/5/2022).

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya