Ganjar Pranowo Diajak Jokowi Pulang Naik Pesawat Kepresidenan

Jokowi akan pulang ke Solo, Jawa Tengah

Jakarta, IDN Times - Ganjar Pranowo resmi menjadi Capres 2024 setelah ditunjuk oleh Ketua umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Pengumuman Ganjar sebagai Capres itu digelar di Istana Batutulis Bogor, Jawa Barat.

Dalam deklarasi itu, Megawati didampingi oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua PDIP Puan Maharani.

Presiden Jokowi yang hendak berlebaran di Solo, Jawa Tengah, kemudian mengajak Ganjar pulang bersamanya, menggunakan Pesawat Kepresidenan RI. Dalam foto yang ada, Ganjar duduk berhadapan dengan Presiden Jokowi.

Ganjar tersenyum menggunakan kopiah yang diberikan Megawati setelah diumumkan sebagai Capres 2024 dari PDIP. Sementara, Jokowi masih mengenakan batik merah hitam yang digunakannya saat deklarasi Capres Ganjar.

Jokowi menggunakan Pesawat Kepresidenan hendak pulang ke Solo, Jawa Tengah. Jokowi saat ini sedang cuti lebaran dan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Baca Juga: Momen Ganjar Semobil Jokowi saat Keluar Istana Batutulis

1. Keluar dari Istana Batutulis, Ganjar diajak satu mobil oleh Jokowi

Ganjar Pranowo Diajak Jokowi Pulang Naik Pesawat KepresidenanMomen Presiden Joko Widodo satu mobil dengan Ganjar Pranowo saat keluar dari Istana Batutulis (Agus Suparto/Fotografer Presiden)

Sebelumnya, pantauan IDN Times, Jumat (21/4/2023), pukul 14.50 WIB, Ganjar keluar dari Istana Batutulis satu mobil bersama dengan Presiden "Jokowi" Widodo.

Ganjar bersama Jokowi melambaikan tangan ke arah warga yang berada di sekitar pintu masuk Istana Batutulis. Di kursi depan, terlihat ada Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Tak lama setelah itu, iring-iringan mobil Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, juga keluar dari Istana Batutulis. Puan juga melambaikan tangan ke arah warga.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Capres 2024 oleh Mega, Ganjar: Sebuah Kehormatan 

2. Ganjar merasa terhormat jadi Capres PDIP

Ganjar Pranowo Diajak Jokowi Pulang Naik Pesawat KepresidenanMegawati sematkan kopiah ke Ganjar Pranowo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam deklarasi itu, Ganjar menerima tugasnya sebagai Capres 2024. Dia merasa terhormat ditunjuk menjadi Capres PDIP.

"Tentu ini adalah sebuah keputusan yang diambil ketua umum yang melalui proses sangat panjang. Sebuah kehormatan, saya mendapatkan penugasan sebagai kader partai," ucap Ganjar.

3. Tugas sebagai Capres bukan hal yang mudah

Ganjar Pranowo Diajak Jokowi Pulang Naik Pesawat KepresidenanKetua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 (dok. PDIP)

Meski demikian, Ganjar mengaku tugas itu bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh kader PDIP untuk sama-sama berjuang.

"Di samping ini, tentu tugas yang tidak mudah maka kiranya kawan-kawan yang hadir semua, baik secara luring maupun daring, kami mohon kritik dan saran. Inilah momentum kita untuk bersatu one for all, for all one," kata dia.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya