PKS Sempat Datangi Mahfud MD Tawari Jadi Cawapres Anies Baswedan

PKS juga kunjungi sejumlah tokoh ditawari jadi cawapres

Jakarta, IDN Times - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, mengaku menawari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD untuk jadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan.

"Ya, tadi saya bilang, kita silaturahmi ke Pak Mahfud," ujar Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga: Potensi Sandiaga dan Mahfud Jadi Cawapres Anies Dinilai Rugikan AHY

1. PKS bakal datangi tokoh lain untuk menjadi cawapres Anies

PKS Sempat Datangi Mahfud MD Tawari Jadi Cawapres Anies BaswedanPresiden PKS, Ahmad Syaikhu (Dok. PKS)

Dalam kesempatan itu, Syaikhu mengaku PKS juga akan mendatangi tokoh lain untuk ditawari sebagai cawapres Anies Baswedan. Menurutnya, partai pendukung Anies Baswedan kini sedang fokus mencari cawapres yang cocok.

"Tokoh-tokoh yang lain juga akan kita datangi, silaturahmi, kita minta pendapatnya, kita minta juga sharing-nya," kata dia.

Baca Juga: Mahfud Dinilai Sulit Diduetkan Ganjar, Lebih Baik Jadi Cawapres Anies

2. Syaikhu akan lapor ke Ketua Majelis Syura PKS

PKS Sempat Datangi Mahfud MD Tawari Jadi Cawapres Anies BaswedanPresiden PKS, Ahmad Syaikhu (youtube.com/PKSTV)

Lebih lanjut, Syaikhu menerangkan, PKS mendatangi tokoh-tokoh yang sudah memiliki elektabilitas baik dalam sejumlah survei. Setelah mendatangi tokoh tersebut, Syaikhu mengaku akan melapor ke Majelis Syura PKS.

"Tentu ini banyak yang muncul-muncul di survei-survei itu, saya berusaha untuk mendatangi, berkomunikasi dan mungkin setelah lengkap saya akan laporkan pada Ketua Majelis Syura, dibawa kepada Musyawarah Majelis Syura," ucap dia.

Baca Juga: Imam Siap Maju Pilkada Depok Lawan Kaesang jika PKS Restui

3. Bisa soal kemungkinan Sandiaga Uno gabung PKS

PKS Sempat Datangi Mahfud MD Tawari Jadi Cawapres Anies BaswedanPresiden PKS Ahmad Syaikhu saat membuka Rapimnas DPP PKS 2022 di Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Selain itu, Syaikhu juga tak menutup diri bila ada yang berspekulasi Sandiaga Uno bergabung ke PKS. Sebab, Sandiaga saat ini diisukan akan keluar dari Gerindra.

"Ya mungkin-mungkin saja (Sandiaga ke PKS) dan ahlan wa sahlan, namanya juga dalam berpolitik, kita ingin mendapatkan support juga dari berbagai tokoh-tokoh bangsa," imbuhnya.

 


Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: Resmi Berkoalisi, Ini Isi Piagam Koalisi NasDem-Demokrat-PKS

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya