Cara Nonton Synchronize Festival 2023 Naik Bus TransJakarta, Gratis!

Layanan ini beroperasi mulai 1 September 2023

Jakarta, IDN Times - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) berkolaborasi dengan Synchronize Festival 2023 untuk menyediakan layanan bus gratis bagi penonton yang datang atau pulang dari festival musik tersebut.

Layanan 'Nebeng Bareng TransJakarta' beroperasi mulai 1 September sampai 3 September 2023.

"Layanan 'Nebeng Bareng TransJakarta' selaras dengan kampanye #BersihBerdayaBestari milik Transjakarta yang baru saja diresmikan di Halte CSW pada tanggal 18 Juli 2023 lalu," ujar Direktur Utama TransJakarta, Welfizon Yuza, dikutip dari siaran pers, Kamis (31/8/2023).

Baca Juga: 4 Rute Shuttle Bus Transjakarta untuk KTT ASEAN, Simak Rutenya!

1. Kampanye #BersihBerdayaBestari merupakan komitmen TransJakarta terhadap lingkungan

Cara Nonton Synchronize Festival 2023 Naik Bus TransJakarta, Gratis!Bus Listrik Transjakarta (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Welfizon mengatakan, kampanye berkelanjutan #BersihBerdayaBerstari merupakan komitmen TransJakarta dalam menyediakan layanan transportasi yang bersih dan bertanggungjawab terhadap lingkungan. Kampanye ini juga memiliki dampak ekonomi kuat dan memberikan layanan yang inklusif.

Kampanye ini sudah dilakukan meliputi elektrifikasi bus dan gerakan penanaman pohon serta mangrove ekosistem TransJakarta.

"Penyediaan layanan bus gratis ini selain memudahkan mobilitas penonton juga sebagai langkah untuk menekan polusi udara di Jakarta," ujar Welfizon Yuza. 

"TransJakarta hadir dengan 'Nebeng Bareng TransJakarta' dalam memberikan transportasi massal gratis untuk membantu menekan polusi serta emisi karbon yang dihasilkan dari kendaraan pribadi," sambungnya.

Baca Juga: Daftar Stasiun LRT Jabodebek yang Tersambung dengan TransJakarta-KRL

2. Synchronize Festival menyuguhkan lebih dari 100 pertunjukan terkurasi artis musik multi genre

Cara Nonton Synchronize Festival 2023 Naik Bus TransJakarta, Gratis!potret Tulus saat tampil di Synchronize Fest 2019 (instagram.com/tulusm)

Diketahui, Synchronize Festival 2023 yang diselenggarakan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat merupakan festival musik multi-genre tahunan berskala nasional.

Festival ini mengundang puluhan ribu penonton untuk merayakan keberagaman jenis musik dengan suguhan lebih dari 100 pertunjukan terkurasi dari artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air dari tahun 1970, 1980, 1990, hingga tahun 2000.

Synchronize Fest tahun ini diselenggarakan pada tanggal 1, 2, 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran – Jakarta.

Synchronize Festival juga menerapkan beberapa Green Movement, seperti menyarankan pelanggan untuk membawa tumbler, disediakannya free flow air putih, tiket digital, dan bike to synchronize, hingga penerapan manajemen tempat sampah terpilah selama 3 hari festival.

Baca Juga: Daftar Stasiun LRT Jabodebek yang Tersambung dengan TransJakarta-KRL

3. Begini cara naik TransJakarta ke Synchronize Festival, simak rutenya!

Cara Nonton Synchronize Festival 2023 Naik Bus TransJakarta, Gratis!Ilustrasi Bundaran HI, Jakarta (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bagi penonton yang ingin datang ke Synchronize Festival 2023, maka dapat menggunakan layanan 'Nebeng Bareng TransJakarta' yang akan menjemput dan mengantarkan penonton menuju Gambir Expo 2A ke sejumlah lokasi.

Adapun titik penjemputan dan pengantaran sebagai berikut:

  1. Lebak Bulus Stop Transjakarta
  2. Taman Mini Pintu 3 Bus Stop
  3. Summarecon Bekasi
  4. Halte Stasiun Palmerah
  5. Kantor Wali Kota Depok
  6. Terminal Baranangsiang Bogor
  7.  Bintaro Exchange Mall (Bus Stop Royal)

Baca Juga: Synchronize Fest 2023 Umumkan Line Up Lengkap, Ada JKT48

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya