Gibran Pamer Tayangan Iklan Videotron Prabowo-Gibran Kartun 3D

Kayaknya di Sudirman nih

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming memamerkan tayangan dirinya dan Prabowo Subianto dalam sebuah iklan videotron di sebuah lokasi di Jakarta.

Rekaman iklan ini ia bagikan di akun Instagram pribadinya @gibran_rakabuming.

“Wow,” tulis Gibran, singkat, dikutip pada Selasa (16/1/2024).

Tayangan iklan itu memperlihatkan sosok Gibran dan Prabowo dalam bentuk AI dan 3D. Jika diamati lebih jeli, tayangan iklan videotron ini ada di daerah Sudirman.

Baca Juga: Iklan Videotron Anies Kena Take Down, Ini Penjelasan Pemkot Bekasi

1. Tayangan iklan videotron Prabowo-Gibran juga pernah ada di Semanggi

Gibran Pamer Tayangan Iklan Videotron Prabowo-Gibran Kartun 3DCawapres Gibran Rakabuming Raka menghadiri konsolidasi relawan SAKTI di Jawa Tengah (dok. Tim Gibran Rakabumung)

Sebelumnya pada akhir Desember 2023 lalu, sebuah video yang viral memperlihatkan tayangan iklan Prabowo-Gibran di videotron Simpang Susun Semanggi, Jakarta.

Video berdurasi 12 detik itu diunggah akun media sosial X (sebelumnya, Twitter), @MurtadhaOne1. Dalam tayangan itu terlihat iklan paslon Prabowo-Gibran ditampilkan layar videotron di tengah padatnya arus lalu lintas kawasan tersebut.

Sang pengunggah pun turut serta membagikan video itu kepada akun X @bawaslu_RI terkait tayangan iklan paslon Prabowo-Gibran.

2. Polisi tegaskan videotron bukan milik Polri

Gibran Pamer Tayangan Iklan Videotron Prabowo-Gibran Kartun 3DIklan Prabowo-Gibran tayang di videotron Pos Polisi di Simpang Susun Semanggi. (x.com/MurtadhaOne1)

Saat dikonfirmasi kala itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, videotron tersebut bukan milik Polri.

"Saya tegaskan (videotron) bukan milik Polri, (tapi) swasta," katanya kepada wartawan, Jumat (22/12/2023).

Baca Juga: Kronologi Videotron Anies: Belum Sehari Dipasang, Sudah Kena Take Down

3. Polisi telah berkoordinasi dengan pengelola videotron

Gibran Pamer Tayangan Iklan Videotron Prabowo-Gibran Kartun 3DIklan Prabowo-Gibran tayang di videotron Pos Polisi di Simpang Susun Semanggi. (x.com/MurtadhaOne1)

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut mengungkap, pihaknya langsung melakukan langkah cepat menghubungi pengelola videotron pasca video viral itu.

"Melakukan langkah-langkah dengan segera berkoordinasi dengan pengelola advertising dengan adanya suatu unggahan media sosial tersebut kemudian dilakukan pemadaman  atau takedown," kata dia.

Perwakilan dari pengelola videotron, Dede Jua menyebut perusahaannya cuma menerima proyek pemasangan iklan tersebut sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Baca Juga: Timnas AMIN Bakal Tempuh Langkah Hukum soal Videotron Anies Diturunkan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya