Jokowi Dituding Anti Islam, Ma'ruf: Saya Tahu Betul Dia

Ma'ruf bercerita soal Jokowi salat

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menepis anggapan publik yang menyatakan petahana Joko 'Jokowi' Widodo anti Islam. Ia mengatakan dengan memilihnya sebagai cawapres, hal itu menandakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu cinta pada ulama.

Tidak hanya itu, Ma'ruf juga memuji Jokowi rajin beribadah, dan itulah salah satu alasan dirinya bersedia dijadikan cawapres Jokowi.

1. Ma'ruf mengatakan Jokowi cinta ulama

Jokowi Dituding Anti Islam, Ma'ruf: Saya Tahu Betul DiaANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Ma'ruf memang sebelumnya mengaku ia tidak pernah menyangka akan dipilih sebagai calon wakil presiden Jokowi. Dengan memilihnya seorang ulama menjadi pendamping, kata dia, menandakan Jokowi cinta pada ulama.

"Beliau bisa memilih profesional, politisi, tapi Beliau justru memilih ulama, karena Beliau sangat mencintai ulama," ujar Ma'ruf di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (23/9).

Baca Juga: Didukung Relawan Perempuan, Ma'ruf Amin: Saya Yakin Menang Pilpres

2. Ma'ruf menepis isu Jokowi anti-Islam

Jokowi Dituding Anti Islam, Ma'ruf: Saya Tahu Betul DiaANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Ma'ruf juga menepis anggapan publik bahwa Jokowi anti-Islam. Menurut dia, mantan Wali Kota Solo itu pro dengan Islam, dan itulah alasan ia bersedia dipinang untuk Pilpres 2019. 

"Karena itu kalau ada isu Beliau anti ulama, anti Islam, isu itu adalah bohong. Tidak benar. Jangan dipercaya. Apalagi Beliau komunis dan sebagaunya. Beliau mencintai ulama, dan saya tahu betul makannya saya mau," kata dia.
 

3. Ma'ruf menyebut Jokowi rajin beribadah

Jokowi Dituding Anti Islam, Ma'ruf: Saya Tahu Betul DiaANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Ma'ruf juga memuji Jokowi yang terbilang rajin beribadah. Jokowi pernah datang terlambat bertemu dengannya, karena masih menjalankan ibadah salat.

"Saya kemarin foto bersama Beliau, kemudian Beliau datang terus saya tunggu-tunggu Beliau salat ashar dulu. Saya belum salat dan Beliau sudah salat dulu, kiai kalah. Jadi saya pikir orang ini baik," ungkap dia.

Semoga ucapan Pak Ma'ruf benar adanya ya guys

Baca Juga: Ketua Kadin Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya