Jokowi Kunjungan Kerja ke Sumut Bareng Sandiaga Hari Ini

Jokowi akan resmikan sejumlah infrastruktur

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sumatra Utara hari ini. Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi didampingi juga oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Di Sumatra Utara, Jokowi diagendakan akan meninjau dan meresmikan sejumlah infrastruktur. Salah satunya adalah jalan bypass Balige di Kabupaten Toba.

"Dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Presiden dan rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB," tulis keterangan Sekretariat Presiden, Rabu (2/2/2022).

1. Jokowi akan bagikan bantuan tunai pada pedagang di Pasar Porsea Toba

Jokowi Kunjungan Kerja ke Sumut Bareng Sandiaga Hari IniPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Sumatra Utara (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Saat tiba di Bandara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Toba untuk meninjau dan meresmikan jalan bypass Balige. Setelah itu, ia akan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang di Pasar Porsea, Kabupaten Toba.

"Selepas itu, Presiden akan meninjau dan meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Parapat di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun," tulis keterangan Sekretariat Presiden lagi.

Baca Juga: Ratas di IKN Kaltim, Jokowi Ingatkan Kasus COVID-19 Naik 2.248 Persen

2. Jokowi akan resmikan Pelabuhan Ajibata di Toba

Jokowi Kunjungan Kerja ke Sumut Bareng Sandiaga Hari IniPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Sumatra Utara (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Berikutnya, Jokowi juga akan berkunjung ke Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba. Di sana, ia akan meresmikan Pelabuhan Ajibata beserta enam pelabuhan lainnya, serta empat kapal motor penumpang (KMP). Peresmian itu akan dilakukan Jokowi sebelum ia lepas sauh menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan kapal feri.

Di Kabupaten Samosir, mantan Gubernur DKI Jakarta ini diagendakan meresmikan penataan Kawasan Huta Siallagan dan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di sana. Jokowi juga akan meninjau penataan Kawasan Huta Raja dan meresmikan Kampung Ulos Huta Raja di Kecamatan Pangururan.

3. Jokowi kunker bareng Luhut dan Sandiaga

Jokowi Kunjungan Kerja ke Sumut Bareng Sandiaga Hari IniPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Sumatra Utara (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Rombongan Presiden Jokowi memang terbatas lantaran pandemik COVID-19 yang masih melanda Indonesia.

Baca Juga: Kasus COVID Ngegas, Jokowi Minta PTM di Jabar, DKI, Banten Dievaluasi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya