Pesan Zulhas di HUT ke-74 RI: Gak Boleh Ada yang Miskin!

Zulhas ajak masyarakat bersiap membangun Indonesia

Jakarta, IDN Times - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, berpesan di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI. Ia menyampaikan agar persatuan di Indonesia ke depannya tetap kuat, terutama usai Pilpres 2019.

"Yang paling penting di hari jadi ini, yuk kita perkuat persatuan, tadi pesannya Presiden juga kebersamaan, persatuan, saatnya kompetisi sudah usai, mari kita kejar apa yang jadi cita-cita kita," kata Zulkifli di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8).

Selain itu, Zulkifli juga berkata agar di Indonesia tidak ada lagi rakyat yang kelaparan. Tidak boleh ada lagi rakyat yang miskin.

"Itulah tugas kita, gak boleh ada yang miskin, gak boleh ada yang bodoh," terang dia.

"Tidak boleh ada orang Indonesia yang gak sekolah, tidak boleh ada orang Indonesia yang mati karena gak bisa bayar rumah sakit, tidak boleh ada yang rumahnya tidak beratap. Artinya, pendek kata, gak boleh ada yang miskin," lanjut Zulkifli.

Kemudian, ia berharap, agar rakyat Indonesia kembali bersatu setelah perhelatan Pilpres 2019.

"Sementara kompetisi Pilpres itu jalan untuk bersatu, jalan untuk membangun negeri, bukan jalan untuk bersengketa, bukan jalan untuk memecah belah kita. Jadi saatnya bersatu lagi," ucap Zulkifli.

Baca Juga: Tiga Pejabat Negara Ini Kenakan Pakaian Adat Lampung di HUT ke-74 RI

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya