Raffi dan Ari Lasso Dipanggil BEI hingga Harta Kekayaan Boy Rafli

Indonesia Hari Ini: Jokowi akan disuntik vaksin COVID, Rabu

Jakarta, IDN Times - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar disebut-sebut sebagai calon kuat kepala polisi Republik Indonesia menggantikan Jenderal (Pol) Idam Idris yang akan pensiun dalam hitungan hari. Harta kekayaannya pun menjadi sorotan.

Selain bursa calon Kapolri, sepanjang Selasa (5/1/2021) ini, vaksinasi COVID-19 dan update kasus pandemik juga menyedot perhatian pembaca IDN Times.

Baca Juga: Terkait Kasus Video Syur, Ini Alasan Polisi Tak Menahan MYD 

1. Positifity Rate Indonesia tembus angka 15,4 persen

Raffi dan Ari Lasso Dipanggil BEI hingga Harta Kekayaan Boy RafliIlustrasi personel Satgas Mobile COVID-19 memeriksa kondisi pasien diduga terjangkit virus Corona (COVID-19) di ruang isolasi Rumah Sakit Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (11/3). ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Satgas Penanganan COVID-19 melaporkan, sudah 60.520 spesimen diperiksa hingga Selasa (5/1/2021). Sebanyak 38.309 orang di antaranya diperiksa dalam 24 jam terakhir.

Kasus positif COVID-19 di Indonesia pun dinilai mengkhawatirkan. Jika dihitung jumlah spesimen yang diperiksa dengan jumlah kasus positif hari ini, angka positifity rate di Indonesia mencapai 15,4 persen. Artinya, dari 100 orang yang diperiksa, 15 di antaranya dinyatakan positif COVID-19. Selengkapnya baca di sini.

2. Jokowi orang pertama yang akan disuntik vaksin COVID-19 Rabu pekan depan

Raffi dan Ari Lasso Dipanggil BEI hingga Harta Kekayaan Boy RafliANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, vaksinasi COVID-19 perdana akan dilakukan pada Rabu 13 Januari 2021 yang diawali di tingkat pusat, yakni Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, jajaran Kabinet Indonesia Maju dan pejabat di tingkat pusat.

Vaksinasi diharapkan dilanjutkan di daerah pada hari berikutnya secara serentak yang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan. Baca selengkapnya di link ini.

3. Begini alur registrasi dan verifikasi peserta vaksinasi COVID-19

Raffi dan Ari Lasso Dipanggil BEI hingga Harta Kekayaan Boy RafliGubernur Ganjar Pranowo saat mengecek kondisi vaksin Sinovac di gudang Dinkes Semarang. Dok Humas Pemprov Jateng

Kementerian Kesehatan telah mengirimkan pemberitahuan melalui pesan singkat (short messaging service/SMS) kepada kelompok prioritas penerima vaksin COVID-19. SMS pemberitahuan merupakan bagian dari tahap persiapan program vaksinasi yang akan dimulai pada Januari 2021.

Juru Bicara Pemerintah untuk Program Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, M. Epid menjelaskan alur proses registrasi dan verifikasi yang harus ditempuh oleh peserta vaksinasi COVID-19. Lihat alurnya di tautan ini.

4. Calon kuat kapolri, harta kekayaan Boy Rafli Rp6,4 miliar

Raffi dan Ari Lasso Dipanggil BEI hingga Harta Kekayaan Boy RafliKepala BNPT Boy Rafli di Kompleks Istana Negara, Rabu 6 Mei 2020 (Dok. Istimewa)

Jenderal Polisi Boy Rafli Amar menjadi kandidat kuat Kapolri. Nama Boy Rafli dikabarkan masuk dalam penjaringan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

Selain Boy Rafli, ada nama Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto, dan Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Lalu berapa harta kekayaan Boy Rafli? Cek di sini.

5. Gara-gara saham MCAS, Raffi Ahmad dan Ari Lasso akan dipanggil BEI

Raffi dan Ari Lasso Dipanggil BEI hingga Harta Kekayaan Boy RafliInstagram.com/ari_lasso

Raffi Ahmad dan Ari Lasso tengah menjadi sorotan pelaku pasar, lantaran artis sekaligus infulencer itu menyebut terjun ke dunia saham PT M Cash Integrasi Tbk atau MCAS di akun Instagram mereka masing-masing. Akibatnya, harga saham M Cash ditutup melonjak 8,33 persen ke level Rp4.550 per saham.

Menanggapi hal itu Direktur Perdagangan dan Penilaian Anggota Bursa Efek Indonesia Laksono Widodo mengatakan, pihaknya akan mengajak diskusi artis papan atas dan penyanyi tersebut. 

Selengkapnya ada di tautan ini.

Baca Juga: Begini Cara Kerja Drone Sea Glider untuk Kumpulkan Data Bawah Laut

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya