Comscore Tracker

Profil Idayati, Adik Jokowi yang Menikah dengan Ketua MK Anwar Usman

Idayati menikah hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun

Jakarta, IDN Times - Adik kedua Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5/2022).

Prosesi lamaran Idayati dan Anwar Usman sebelumnya telah dilaksanakan pada 12 Maret lalu di Solo, yang disaksikan langsung Presiden Jokowi.

Baca Juga: Akad Nikah 30 Menit di Solo, Adik Jokowi Minta Mahar Jam Tangan

1. Idayati adalah ketiga dari empat bersaudara

Profil Idayati, Adik Jokowi yang Menikah dengan Ketua MK Anwar UsmanAdik Presiden Joko Widodo, Idayati. (IDN Times/Larasati Rey)

Idayati lahir pada 26 Mei 1966. Dia adalah anak ketiga dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sujiatmi Notomihardjo. Selain Jokowi, Idayati memiliki dua saudara yakni Iit Sriyantini dan Titik Relawati.

Idayanti diketahui saat ini tinggal bersama keluarga besarnya di Solo, Jawa Tengah. Dia juga berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

2. Mantan suami meninggal dunia pada 2018

Profil Idayati, Adik Jokowi yang Menikah dengan Ketua MK Anwar UsmanAdik perempuan Presiden Jokowi, Idayati (ANTARA FOTO/HO-Dokumentasi Pribadi)

Idayati yang berusia 56 tahun hari ini, sebelumnya sudah menikah dengan Hari Mulyono. Namun, Hari meninggal pada 24 September 2018 akibat penyakit stroke.

Kemudian, Idayati kabarnya diperkenalkan dengan Anwar Usman, oleh seorang teman pada Oktober tahun lalu. Setelah itu, keduanya sepakat menyatukan hubungan dalam janji suci pernikahan.

Baca Juga: Wapres Maruf Amin Gantikan Mensesneg Jadi Saksi Nikah Adik Jokowi

3. Pernikahan Idayati dan Anwar Usman digelar hari ini di Solo

Profil Idayati, Adik Jokowi yang Menikah dengan Ketua MK Anwar UsmanDekorasi pelaminan adi Jokowi, Idayati dan Anwar Usman di gedung Graha Saba Buana. (IDN Times/Larasati Rey)

Adapun pernikahan Anwar Usman dan Idayati akan berlangsung di Gedung Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Arbain Basyar menyebutkan, yang bertindak sebagai saksi pernikahan ini yakni Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Ma'ruf, kata Arba'in, menggantikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Saksi nikah lainnya yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Ada perubahan saksi nikah, kemarin saya katakan untuk saksi putri adalah Mensesneg Pratikno, sekarang diganti Wakil Presiden Ma'ruf Amin," ujar Arba'in.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya