Curhat Dicueki Prabowo, Amien Rais: Saya Hubungi Gak Pernah Diangkat

Prabowo sempat masuk radar bacapres Partai Ummat

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, mengungkap alasan mengapa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tak hadir di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Ummat. 

Sebagaimana diketahui, Partai Ummat menggelar Rakernas pada Selasa, 14 Februari 2023. Acara tersebut digelar di Asrama Haji, Jakarta Timur.

Masuk radar bakal calon presiden (bacapres) Partai Ummat, Prabowo diundang jadi salah satu pembicara dalam acara tersebut. Namun, dia sendiri tak terlihat batang hidungnya dalam acara Parati Ummat itu. 

1. Amien Rais curhat Prabowo sulit ditemui

Curhat Dicueki Prabowo, Amien Rais: Saya Hubungi Gak Pernah DiangkatMajelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais berfoto bersama para kader di sela-sela Rakernas (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Amien Rais menjelaskan, sebelumnya dia sudah menghubungi Prabowo sejak tiga bulan lalu. Namun, Menteri Pertahanan itu sibuk, bahkan tak pernah direspons ketika dihubungi.

"Jadi Pak Prabowo itu tiga bulan saya hubungi tidak pernah diangkat. Kemudian, pas ditanya bilang sedang keluar negeri, sedang ke Kamboja, sedang ke Belanda, baru pulang dua hari, sudah pergi ke Australia, ya sudah," kata dia dalam konferensi pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2023).

Pendiri Partai Ummat itu menyoroti sikap Prabowo yang enggan menanggapi pesannya. Dia lantas mengatakan, untuk bertemu sebentar saja tidak bisa, namun Prabowo menghadiri acara konser band Dewa 19.

"Please, I want to see Prabowo for ten minutes only! Jadi melihat kemarin konser (Dewa19) kan bisa, bahkan dua jam lebih. Tapi untuk ketemu sahabat karibnya ini... Tapi mana? Ya sudah lah," tutur Amien Rais.

Baca Juga: Anies Sebut Nomor Urut Partai Ummat Sesuai Rencana Allah

2. Amien Rais doakan Prabowo

Curhat Dicueki Prabowo, Amien Rais: Saya Hubungi Gak Pernah DiangkatKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke-15 di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa

Meski begitu, Amien Rais mendoakan agar karier politik Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra bisa terwujud.

"Jadi kita masing-masing, saya doakan Prabowo selalu in the good shape mudah-mudahan juga tercapai apa yang dicita-citakan, ingin jadi presiden, tetapi asal didukung Jokowi," imbuh dia.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo: Partai Ummat Adalah Evaluasi dari PAN

3. Amien Rais umumkan dukung Anies Presiden 2024

Curhat Dicueki Prabowo, Amien Rais: Saya Hubungi Gak Pernah DiangkatKetua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam rakernas itu, Amien Rais resmi mengumumkan mendukung Anies sebagai bacapres pada Pemilu 2024 mendatang.

"Jadi tadi mengenai presiden itu disebut langsung namanya Anies Baswedan," kata dia.

Sontak pengumuman tersebut disambut riuh teriakan pendukung Partai Ummat. 

Amien Rais juga mengaku bahagia atas diselenggarakannya Rakernas Partai Ummat. Dia berharap perjuangannya ke depan selalu dibimbing oleh Tuhan.

"Jadi saya betul-betul bergembira, berbahagia, InsyaAllah pertolongan allah akan datang," ucap dia.

Baca Juga: Partai Ummat Sodorkan MS Kaban jika Dapat Jatah Cawapres Anies

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya