Elektabilitas Prabowo Meroket, Muhaimin: Pertanda Menang di 2024

Prabowo dan Muhaimin gelar pertemuan di Kertanegara

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengucapkan selamat kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto karena elektabilitasnya yang meningkat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dia lantas menyebut, naiknya elektabilitas Prabowo dan Gerindra sebagai pertanda memenangkan Pemilu 2024.

"Alhamdulilah selamat Pak Prabowo surveinya semakin tinggi dan bagus," kata Muhaimin dalam konferensi pers di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).

"Gerindra juga naik terus, tanda-tanda mudah-mudahan juara pemilu (2024)," lanjut dia.

Baca Juga: [WANSUS] Cerita Tommy Niat Cabut dari PKB hingga Program untuk Gen Z

1. Elektabilitas PKB ikut naik, jika Gerindra naik

Elektabilitas Prabowo Meroket, Muhaimin: Pertanda Menang di 2024Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara pada Senin (10/4/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pria yang akrab dipanggil Cak Imin itu lantas mengatakan, elektabilitas PKB ikut naik, jika Gerindra juga naik. Dia berkelakar elektabilitas PKB belum bisa melampaui Gerindra.

"PKB kalau Gerindra naik, InsyaAllah naik juga, tapi belum bisa melampaui Gerindra ini," kata Muhaimin.

Baca Juga: Hary Tanoe Temui Prabowo, Buka Peluang Perindo Gabung Koalisi Gerindra

2. PKB dan Gerindra akan terus meyakinkan rakyat

Elektabilitas Prabowo Meroket, Muhaimin: Pertanda Menang di 2024Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Rapimnas Gerindra (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Muhaimin lantas menuturkan, PKB dan Gerindra yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) akan terus bergerak meyakinkan rakyat.

"Kita bekerja terus meyakinkan rakyat agar PKB-Gerindra bisa diterima dengan baik, kita terus mengupdate perkembangan," ujar dia.

Cak Imin juga memastikan, jika PKB dan Gerindra menang di 2024 akan terus melanjutkan program yang telah dibuat pemerintah Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Insyaallah terus melanjutkan program-program pemerintahan, menyiapkan berbagai kesuksesan di bawah kepemimpinan pak Jokowi hari ini," imbuh dia.

Baca Juga: Prabowo Sebut Hubungannya dengan PDIP Tidak Seseram yang Dibayangkan

3. Survei LSI: Prabowo elektabilitas tertinggi, kalahkan Ganjar

Elektabilitas Prabowo Meroket, Muhaimin: Pertanda Menang di 2024Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto memiliki elektabilitas tertinggi dan kerap bersaing ketat. (ANTARA/HO-Humas Pemprov JatengANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menempati urutan teratas sebagai tokoh yang paling dipilih publik dalam Pilpres 2024.

Sementara nama politikus PDIP, Ganjar Pranowo justru menurun ke posisi dua setelah sebelumnya bertahan pada posisi pertama.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan menyebut kemungkinan turunnya suara Ganjar dikarenakan pernyataannya terkait dengan Piala Dunia U-20.

Dalam survei LSI, Prabowo unggul dengan 30,3 persen suara. Angka tersebut lebih tinggi dari survei LSI pada Februari 26,7 persen.

Sementara Ganjar di posisi kedua mendapati suara 26,9 persen. Padahal sebelumnya pada survei Februari, suara Ganjar mencapai 35 persen.

Kemudian ada Anies baswedan 25,3 persen. Elektabilitas Anies naik sedikit dari survei Februari lalu 24 persen.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya