Gerindra Ungkap Pembicaraan Prabowo dan Jokowi di Solo, Bahas Pilpres?

Prabowo temui Jokowi usai salat Idul Fitri di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengungkap isi pembicaraan antara Prabowo Subianto dan Presiden Joko "Jokowi" Widodo, saat menggelar silaturahmi di Solo, Jawa Tengah, saat Lebaran.

Saat ditanya awak media apakah pertemuan itu membahas strategi capres dan cawapres pada Pemilu 2024, Muzani hanya menyebut pertemuan itu sebagai silaturahmi merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kedatangan Pak Prabowo ke kediaman Pak Jokowi di Solo adalah tradisi yang selalu dibangun oleh Pak Prabowo dalam hari pertama Idul Fitri," kata Muzani di rumah dinas Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Jakarta, Minggu (23/4/2023).

Baca Juga: Pamit dari Gerindra, Apa Isi Surat Sandiaga Uno untuk Prabowo?

1. Prabowo dan Jokowi bahas politik merupakan sesuatu yang wajar

Gerindra Ungkap Pembicaraan Prabowo dan Jokowi di Solo, Bahas Pilpres?Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika memberikan penghormatan kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Merauke, Papua (www.instagram.com/@prabowo)

Muzani menjelaskan, pertemuan Prabowo dan Jokowi membahas pembicaraan yang ringan dan menyangkut perayaan Hari Raya Idul Fitri. Dia tak memungkiri, keduanya juga membahas masalah politik.

Menurut Muzani, pembahasan politik keduanya tak bisa terhindarkan. Mengingat, Jokowi sebagai tokoh sekaligus pemimpin politik. Sementara, Prabowo sebagai Menteri Pertahanan sekaligus ketua umum Partai Gerindra dan bakal calon presiden.

"Bahwa kemudian keduanya membicarakan persoalan politik, itu tak bisa dihindari, karena Pak Jokowi adalah Presiden yang merupakan tokoh politik, pemimpin politik, dan Pak Prabowo adalah Menteri Pertahanan yang juga calon presiden dari partai yang dipimpinnya, yakni Partai Gerindra yang juga ketua umum partai politik," ucap dia.

Baca Juga: Gabung PPP, Sandiaga Uno Sudah Meminta Maaf ke Prabowo Subianto

2. Prabowo punya tradisi silaturahmi ke sejumlah tokoh

Gerindra Ungkap Pembicaraan Prabowo dan Jokowi di Solo, Bahas Pilpres?Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Di sisi lain, Muzani mengatakan, Prabowo menjaga tradisi mengunjungi sejumlah tokoh yang dinilai menjadi panutannya. Karena itu, Prabowo mengunjungi kediaman Jokowi untuk bersilaturahmi.

"Prabowo menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan orang yang dituakan, itulah Presiden Joko Widodo di Solo. Karena itu, beliau mendatangi dan bersilaturahmi dengan Pak Jokowi di Solo," tutur dia.

Baca Juga: Jokowi Usul Prabowo Jadi Cawapres Ganjar, Begini Respons PDIP

3. Prabowo silaturahmi ke kediaman Jokowi usai menggelar salat Idul Fitri

Gerindra Ungkap Pembicaraan Prabowo dan Jokowi di Solo, Bahas Pilpres?Prabowo Subianto silaturahmi ke rumah Jokowi di Solo, Jawa Tengah (Dok. Tim Prabowo)

Diketahui, Prabowo bersilaturahmi ke kediaman Jokowi di Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu, 22 April 2023. Kunjungan Prabowo itu dalam rangka bersilaturahmi Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu sempat mengikuti ibadah salat Idul Fitri di Al Azhar, Jakarta Selatan.

Prabowo bersama putranya, Didit Hediprasetyo, tiba di kediaman Presiden Jokowi pukul 12.00 WIB dan langsung disambut Jokowi bersama istrinya, Iriana beserta keluarga seperti Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep serta istri. 

Kemudian, pertemuan dilanjutkan sesi empat mata antara Prabowo dan Jokowi. Wajah Jokowi terlihat tersenyum lebar saat bersama Prabowo.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya