Hasto Naik Delman Daftarkan Bacaleg PDIP ke KPU

PDIP jadi parpol ketiga yang daftarkan bacaleg ke KPU

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto ikut mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat pada Kamis (11/5/2023).

Hasto tampak mengikuti gelaran barisan pawai budaya yang berangkat dari Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro Nomor 5 menuju Gedung KPU RI.

Baca Juga: PDIP, NasDem, dan Partai Ummat Daftarkan Bakal Caleg ke KPU Hari Ini

1. Sejumlah pimpinan pusat PDIP naik delman ke KPU

Hasto Naik Delman Daftarkan Bacaleg PDIP ke KPUPDIP daftarkan bacaleg ke KPU, pada Kamis, 11 Mei 2023 (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Hasto bersama sejumlah petinggi PDIP lainnya datang ke Kantor KPU dengan menaiki delman. Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, rombongan PDIP itu datang sekitar pukul 09.40 WIB.

Terlihat dalam rombongan itu di antaranya, Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Wakil Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, dan sejumlah pimpinan pusat lainnya.

Baca Juga: KPU Diperingatkan Kemen PPPA soal Polemik Keterwakilan Perempuan

2. Tema pendaftaran bacaleg PDIP

Hasto Naik Delman Daftarkan Bacaleg PDIP ke KPUKantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Hasto menjelaskan, tema pendaftaran bacaleg tersebut Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya.

"Temanya di dalam pendaftaran caleg oleh Mas Prananda telah diusulkan dan disetujui oleh ketum adalah kepalkan tangan persatuan untuk Indonesia Raya," tutur dia di lokasi.

"Sesuai dengan nomor urut PDIP banteng moncong putih nomor tiga metal," tutur dia.

Baca Juga: KPU Sebut Sistem Keterwakilan Perempuan di Pileg Hasil Konsultasi DPR

3. Pendaftaran dilakukan serentak di seluruh Indonesia

Hasto Naik Delman Daftarkan Bacaleg PDIP ke KPURombongan pawai budaya pendaftaran bacaleg PDIP ke KPU pada Kamis, 11 Mei 2023 (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pria asal Yogyakarta ini menyebut pendaftaran secara serentak ini juga dilakukan di seluruh Indonesia.

"Pendaftaran seluruh calon anggota legislatif dari kabupaten, kota, dan provinsi dan tingkat pusat akan dilakukan secara serentak pada 11 Mei pukul 10.00 waktu setempat di seluruh Indonesia yang diawali dengan pendaftaran absensi pada pukul 08.00 pagi," kata Hasto.

Hasto memastikan, seluruh kelengkapan administratif sudah dilakukan dan seluruh calon anggota legislatif sudah dipersiapakan secara matang. Karena telah melalui berbagai tahapan sebelum ditetapkan bacaleg PDIP.

Dia akan didampingi jajaran pengurus pusat menuju Kantor KPU.

"Dalam rombongan DPP yang akan ikut antara lain Pak Ahmad Basarah, Utut Adianto, Eriko Sotarduga, Arif Wibowo, Djarot Syaiful Hidayat serta Ibu Sri Rahayu, dan Ibu Sadarestuwati, serta DPP Partai lainnya," sebut Hasto.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya