Jokowi, Sandiaga, Prabowo, AHY, hingga Erick Thohir Hadiri Harlah PPP

Harlah PPP digelar di ICE, Tangerang

Jakarta, IDN Times - Sejumlah pejabat dan elite partai politik (parpol) tampak menghadiri perayaan puncak Hari Lahir (Harlah) ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, Banten, Jumat (13/3/2023).

Pantauan IDN Times di lokasi, Presiden Joko "Jokowi" Widodo hadir di lokasi acara sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Ketum PPP Mardiono: Sandiaga Aset Nasional, Pantas Jadi Presiden

1. Menteri hingga pimpinan parpol hadir

Jokowi, Sandiaga, Prabowo, AHY, hingga Erick Thohir Hadiri Harlah PPPSejumlah elite partai politik menghadiri puncak peringatan Hari Lahir ke-50 PPP di ICE BSD City (youtube.com/Petiga TV)

Bersamaan dengan Jokowi tampak sejumlah jajaran menteri di kabinet di antaranya Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Parekraf Sandiaga, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Selain itu, hadir pula elite parpol, yakni Sekjen PAN Eddy Suparno, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

2. PPP undang semua pimpinan partai politik

Jokowi, Sandiaga, Prabowo, AHY, hingga Erick Thohir Hadiri Harlah PPPPerayaan puncak Hari Lahir (Harlah) ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Saat ditemui awak media, Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani mengaku pihaknya memang sengaja mengundang elite parpol.

"Ya ini kan hari lahir emas, kami mengundang semua pimpinan partai politik baik yang di parlemen dan non-parlemen," kata Arsul.

Baca Juga: Sandiaga Tegas: Gak Pernah Ada Undangan dari Elite PPP untuk Gabung

3. Sandiaga anggap PPP seperti rumah

Jokowi, Sandiaga, Prabowo, AHY, hingga Erick Thohir Hadiri Harlah PPPPerayaan puncak Hari Lahir (Harlah) ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Terkait hadirnya Sandiaga, Arsul mengatakan, pihak panitia sengaja mengundang dia sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Kendati, Arsul mengaku juga mengundang seluruh jajaran menteri.

"Jadi memang Pak Sandi itu kita undang sebagai menteri, hampir semua menteri, mungkin tidak semua, tapi hampir semua menteri itu kita undang," kata dia saat ditemui di sela-sela acara.

Arsul menyebut, sosok Sandiaga juga sangat populer dan dikenal dekat dengan PPP. Menurut dia, Sandiaga merasa PPP seperti rumahnya sendiri.

"Kalau Pak Sandi itu hadir, ya karena beliau itu populer di PPP, tentu di samping Gerindra, beliau saya yakin kalau di PPP itu juga at home juga lah," tutur dia.

Diketahui, belakangan Sandiaga yang juga elite Partai Gerindra disebut-sebut akan bergabung PPP, yang digaung-gaungkan sebagai kandidat untuk maju pada Pilpres 2024.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya