Partai Bulan Bintang Deklarasi Dukung Prabowo Nyapres di Pemilu 2024

Kedatangan Prabowo di Milad PBB disambut meriah

Jakarta, IDN Times - Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Deklarasi tersebut dibacakan perwakilan PBB di atas panggung. Tampak jajaran pengurus PBB baik dari tingkat pusat dan daerah turut hadir di atas panggung.

"Memutuskan, menetapkan calon presiden pada periode 2024-2029. Mengesahkan Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI yang didukung oleh PBB dalam Pemilihan Umum tahun 2024. Allahuakbar," kata perwakilan pengurus PBB disambut riuh massa yang hadir di ICE BSD, Tangerang, Minggu (30/7/2023).

Pantauan IDN Times di lokasi, Prabowo tiba sekitar pukul 14.45 WIB. Prabowo datang bersama jajaran petinggi Partai Gerindra dan sejumlah relawan pendukung.

Kedatangan Prabowo disambut meriah massa yang hadir. Kader PBB yang hadir juga meneriaki dukungan terhadap Prabowo sebagai capres 2024.

"Prabowo presiden, Prabowo presiden, Prabowo presiden," kata sejumlah orang.

Acara itu juga dihadiri sejumlah tokoh parpol dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yakni para petinggi Partai Gerindra mulai dari Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra M Iriawan. Sementara itu, dari PKB terlihat Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Waketum PKB Jazilul Fawaid dan Wasekjen PKB Syaiful Huda.

Kemudian, dari pihak PBB terlihat Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekjen PBB Afriansyah Noor, dan Waketum PBB Dwianto Ananias.

Sementara, di luar KKIR ada petinggi parpol lain yakni Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum, Pendiri PKN Gede Pasek Suardika, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, kader Partai Gelora Dedi Suwendi Gumelar (Miing), hingga Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Selain itu, kelompok relawan Prabowo juga terlihat hadir yakni Ketua Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Laskar Prabowo 08 Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

Baca Juga: Teriakan Prabowo Presiden Bergema di Puncak Milad PBB

Baca Juga: Gaya Komunikasi Prabowo Gaet Anak Muda Efektif Dongkrak Elektabilitas

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya