Wow, Bayi Ini Terlahir Masih Dalam Kantung Ketubannya!

Anehnya, Ibunya merasakan ketubannya pecah..

Sebagaimana dilansir dari mirror.co.uk, kejadian sangat langka baru saja terjadi. Momen menakjubkan ini menunjukkan seorang bayi terlahir masih dalam keadaan di kantong ketuban, sepenuhnya dalam keadaan utuh, tidak sobek. Bayi kecil ini dapat terlihat dengan jelas sedang bergerak dan berusaha merentangkan tangan kakinya di dalam kantong ketuban, sebelum tim medis menyobeknya. Kejadian langka ini terjadi di Rumah Sakit Bersalin Santa Casa Misericordia di Centro, Barretos, Brazil. Anehnya, Ibu ini merasa kantong ketubannya pecah. Kok bisa?

Seharusnya kantong ketuban pecah sebagai tanda siap menghadapi kelahiran.

Wow, Bayi Ini Terlahir Masih Dalam Kantung Ketubannya!reference.com

Kantung ketuban adalah membran yang tipis tapi kuat, berisi cairan yang membantu bayi di dalamnya merasa hangat dan tahan dari benturan sepanjang kehamilan. Saat sobek, ini biasanya disebut sebagai pecah ketuban beberapa saat sebelum melahirkan. Untuk itulah jika hal seperti itu terjadi, ibu hamil tersebut harus segera ditangani kelahirannya.

Baca Juga: Wow, Wanita Ini Baru Ketahuan Hamil 3 Jam Sebelum Melahirkan!

Kondisi kelahiran masih dalam kantong ketuban yang utuh hanya terjadi sekali dalam 80.000 kelahiran.

Wow, Bayi Ini Terlahir Masih Dalam Kantung Ketubannya!medicaldaily.com

Dalam kondisi yang sangat langka, dengan rasio 1:80.000 kelahiran, bayi dilahirkan dengan membran ketuban masih utuh. Beberapa bayi terlahir dengan beberapa bagian membran masih melekat pada mereka, tapi terlahir sepenuhnya masih berada di dalam kantong yang belum pecah sangatlah luar biasa langka. Ibu ini melahirkan bayi kembar secara caesar. Bayi pertama lahir dalam keadaan kantong ketubannya telah pecah, sementara yang kedua masih berada di dalam kantong ketuban yang utuh. Karena itulah bayi kedua ini yang menjadi sorotan.

Kelahiran dalam kantong ketuban utuh dipercaya sebagai pertanda baik dan diharapkan banyak orang.

Seorang suster bernama Giselinha Correa berhasil merekam momen menakjubkan ini lewat kamera ponselnya dan ia unggah ke akun Facebook serta Youtube-nya. Banyak orang masih percaya bahwa kejadian seperti ini adalah sebuah pertanda baik bagi bayi yang lahir karena saking langkanya terjadi, bahkan diharapkan terjadi. Bayi terlahir dalam ketuban dipercaya dapat memiliki sifat saling tarik-menarik dengan air, sehingga dapat bertahan lama di dalam air, walau penelitian ini belum benar-benar dibuktikan.

Silas, nama dari bayi kedua ini bersama dengan saudara kembarnya, terlahir tiga bulan lebih awal dari seharusnya. Ia masih tersambung dengan tali pusar dan masih bisa mendapatkan oksigen dari plasenta. Foto-fotonya tersebar secara luas di media sosial, diambil oleh fotografer CBS di Los Angeles.

Baca Juga: Wow, Kali Ini Ada Wanita yang Melahirkan Dalam Satu Menit!

Topik:

Berita Terkini Lainnya