Comscore Tracker

Rekor! Perusahaan Asal Bahrain Ciptakan Biskuit Oreo Terbesar di Dunia

Gimana cara makannya ya...

Bahrain, IDN Times - Perusahaan biskuit bernama Mondelez Bahrain Biscuits W.L.L membuat rekor dunia dengan menciptakan sebuah biskuit Oreo berukuran raksasa lengkap dengan krimer putih yang lezat di dalamnya. 

1. Bobot dari Oreo raksasa ini mencapai 73 kg

Rekor! Perusahaan Asal Bahrain Ciptakan Biskuit Oreo Terbesar di Duniaguinnessworldrecords.com

Dilansir dari GuinnessWorldRecords, penciptaan rekor biskuit Oreo raksasa tersebut sebenarnya dimaksudkan untuk menambah kemeriahan dalam acara pembukaan pabrik baru dari perusahaan Mondelez Bahrain Biscuits W.L.L yang populer dengan produksi camilan ringannya di kalangan masyarakat Bahrain.

Oreo supersize buatan perusahaan asal Bahrain ini, memiliki bobot seberat 73 kg atau 6.495 kali lebih besar dari biskuit Oreo ukuran normal yang hanya memiliki berat 11,3 gram.

2. Rasa dari Oreo raksasa ini dijamin sama lezatnya seperti Oreo pada umumnya

Rekor! Perusahaan Asal Bahrain Ciptakan Biskuit Oreo Terbesar di Duniaenergy106.ca

Direktur dari Perusahaan Mondelez Bahrain Biscuits W.L.L, Mohamed Shalaby, mengatakan bahwa bahan baku seperti adonan biskuit serta krim putih yang digunakan dalam pembuatan Oreo raksasa tersebut, dibuat dengan menggunakan bahan yang sama layaknya pada biskuit Oreo ukuran normal. Jadi, rasa dari Oreo raksasa ini sama lezatnya dengan biskuit Oreo pada umumnya. 

Namun, tentu saja ada perbedaan dalam cara menikmati biskuit Oreo raksasa 73 kg tersebut, yang tidak akan mampu dihabiskan oleh satu orang.

3. Para staf perusahaan mengaku sangat senang dengan pencapaian yang telah dibuatnya

Rekor! Perusahaan Asal Bahrain Ciptakan Biskuit Oreo Terbesar di Duniaguinnessworldrecords.com

Setelah tim dari Guinness World Record selesai menimbang berat dari biskuit Oreo raksasa tersebut, maka perusahaan Mondelez Bahrain Biscuits resmi mengantongi sertifikat Guinness World Records sebagai biskuit Oreo terbesar didunia.

Rekor tersebut mengalahkan rekor yang sebelumnya pernah dibuat oleh perusahaan asal Belanda yang hanya mampu menciptakan biskuit Oreo seberat 28,24 kg pada tahun 2011.

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya