Comscore Tracker

Brazil Kembali Buat Patung Yesus Terbesar Ketiga di Dunia

Lebih besar dari patung ikonik "Christ The Redeemer"

Rio de Janeiro, IDN Times - Sebuah patung raksasa Yesus Kristus kini sedang dalam tahap pembangunan di salah satu wilayah di Brazil Selatan. Patung itu diperkirakan akan memiliki ukuran lebih besar dari pendahulunya "Christ the Redeemer", yang telah lama menjadi salah satu patung ikonik dan paling termasyur di dunia.

1. Akan ada lift untuk dapat melihat pemadangan sekitar

Pembuatan patung Yesus yang diberi nama "Christ the Protector" saat ini tengah dikerjakan di kota kecil Encantando, bagian paling selatan Brazil, oleh organisasi lokal bernama Friends of Christ Association (AACristo). Terbuat dari baja dan beton, patung itu akan berdiri setinggi 43 meter (140 kaki), atau 16 kaki lebih tinggi dari patung "Christ the Redeemer" yang terletak di Rio de Janeiro.

Seperti pendahulunya, bagian tangan patung Yesus dibuat terentang sementara sebuah lift nantinya akan dipasang di dalam patung hingga mencapai area dada untuk dapat membawa wisatawan menikmati dan memotret pemandangan sekitar.

2. Diharapkan selesai tahun ini

Brazil Kembali Buat Patung Yesus Terbesar Ketiga di DuniaFoto patung "Christ The Redeemer" di Rio de Janeiro, Brazil. Sumber: Unsplash.com/Edgar Chaparro

Diharapkan dapat selesai akhir tahun ini, proyek pembangunan patung tersebut dikabarkan telah menelan total biaya sekitar $353.000 (setara Rp5,1 miliar), dimana pendanaannya datang dari sumbangan yang diberikan oleh individu maupun perusahaan.

CNN melaporkan, tujuan pembuatan dari patung tersebut adalah untuk mendongkrak pariwisata di daerah yang dekat dengan perbatasan antara Uruguay dan Argentina itu. Menurut AACristo, patung itu nantinya akan menjadi patung Yesus tertinggi ketiga di dunia, tepat setelah patung Yesus setinggi 76 meter yang saat ini sedang dibangun di Meksiko dan juga patung serupa setinggi 53 meter di Polandia.

Baca Juga: Brasil Lakukan Penelitian Vaksinasi Seluruh Penduduk Kota Serrana

3. Patung pendahulunya "Christ The Redeemer", kini telah berusia 90 tahun

Sementara itu, patung "Christ The Redeemer" yang lebih dulu menjulang di Brazil baru saja menjalani pemugaran ulang pada sekitar akhir Maret lalu dalam perayaan hari jadinya ke-90 tahun, melansir dari Angelusnews.

Penduduk Katolik di Brasil diketahui merupakan yang terbesar dari negara mana pun di dunia dan secara resmi menjadikan patung tersebut sebagai tempat ibadah umat Katolik, serta menjadi simbol ikonik di Brazil hingga termasuk di antara "Tujuh Keajaiban Dunia" kontemporer.

Proses pembuatan "Christ The Redeemer" dulunya membutuhkan waktu sembilan tahun penyelesaian yakni antara 1922-1931, sementara sketsa pertama patung awalnya menggambarkan Yesus berdiri di atas bola dunia sambil memegang salib, tetapi pada akhirnya diganti desain Yesus dengan tangan terentang yang dirancang oleh seniman Carlos Oswaldo.

Baca Juga: Krisis Politik Brasil: 3 Pemimpin Militer Resign

Calledasia Photo Verified Writer Calledasia

Broken crayons can still colour

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya