PKB Resmi Dukung Prabowo Jadi Capres 2024

PKB dan Gerindra sudah bicara dari hati ke hati

Jakarta, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Hal itu disampaikan Ketua DPP PKB, Faisol Riza.

"PKB dan Gerindra memutuskan mengusung Prabowo capres, ini dalam proses supaya tuntas pembicaraan di awal memang sangat penting dan krusial," ujar Faisol dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/5/2023).

Diketahui, PKB dan Golkar sejak tahun lalu sudah deklarasi bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Baca Juga: Nyapres 2024, Prabowo Tak Akan Mundur dari Kursi Menhan

1. PKB dan Gerindra sudah bicara dari hati ke hati

PKB Resmi Dukung Prabowo Jadi Capres 2024Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar setelah mendaftar bersamaan ke KPU, Senin (8/8/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Dalam kesempatan itu, Faisol menyebut PKB dan Gerindra juga sudah bicara dari hati ke hati sepakat mengusung Prabowo menjadi capres 2024. Menurutnya, itu merupakan keputusan tertinggi partai untuk mengusung Prabowo.

"Kami dari awal sudah berbicara hati ke hati usung Prabowo sebagai capres ini lagi dibahas, yang itu biar diputuskan oleh para petinggi partai," ucap dia.

"Kami ini hanya pelayan partai ini yang menyiapkan hidangan makanan supaya bisa dinikmati bersama oleh kami, lomba masak supaya masak, sehat, bergizi kulalitas itu kami, yang menikmati itu adalah petinggi partai maisng-masing," sambungya.

Baca Juga: Relawan Pasukan 08 Dukung Prabowo, Cegah Hoaks di Dunia Maya

2. Sudah ada di piagam koalisi

PKB Resmi Dukung Prabowo Jadi Capres 2024Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Faisol mengatakan, keputusan mendukung Prabowo sebagai capres 2024 sebetulnya sudah ada dalam piagam koalisi yang disepakati PKB dan Gerindra di Sentul, Bogor pada Agustus 2022 lalu.

"Itu dari awal tanda tangan piagam kerja sama sebenarnya mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden itu sudah di Sentul waktu itu," kata dia.

3. Hasil pembicaraan empat mata antara Cak Imin dan Prabowo

PKB Resmi Dukung Prabowo Jadi Capres 2024Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Faisol kemudian membenarkan kesepakatan itu terjadi usai Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan pertemuan empat mata.

"Iya (usai pertemuan empat mata)," ucap dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya