Comscore Tracker

Punya Hewan Mematikan, 10 Potret Kehidupan Alam Liar di Australia

Dikenal sebagai rumahnya hewan beracun #IDNTimesScience

Australia adalah sebuah benua sekaligus negara dengan luas sekitar 8,6 juta kilometer persegi. Yang membuat negara ini unik adalah keanekaragaman organisme dan kondisi alam liar yang dianggap mematikan bagi manusia. Mulai dari hewan mematikan di lautan hingga spesies paling berbisa di daratan, Australia dipenuhi dengan berbagai macam fauna yang menarik untuk dipelajari.

Nah, kali ini kita akan mengintip kehidupan alam liar di Australia. Penasaran, kan? Yuk, langsung disimak!

1. Hiu putih besar banyak ditemukan di Laut Australia Selatan. Dilansir Australian Geographic, keberadaan mereka dilindungi oleh hukum

Punya Hewan Mematikan, 10 Potret Kehidupan Alam Liar di AustraliaPopulasi hiu putih besar di Australia dilindungi oleh hukum. (diveplanit.com)

2. Dicatat dalam Queensland Government, meski tampak lucu, kanguru termasuk hewan berbahaya, lho

Punya Hewan Mematikan, 10 Potret Kehidupan Alam Liar di AustraliaKanguru sering ditemukan di alam liar Australia. (farmers.org.au)

3. Karena populasinya yang makin memprihatinkan, koala jadi spesies sangat dilindungi di Australia, dicatat oleh BBC

Punya Hewan Mematikan, 10 Potret Kehidupan Alam Liar di AustraliaKoala diprediksi punah di waktu yang akan datang. (expeditionwildlife.com)

4. Beberapa spesies unta juga kerap ditemukan di Gurun Victoria. Gurun tersebut membentang dari Australia Barat hingga Australia Selatan

Punya Hewan Mematikan, 10 Potret Kehidupan Alam Liar di AustraliaUnta sering ditemukan di Gurun Victoria Australia. (seniorsnews.com.au)

5. Menurut Science Daily, buaya air asin di Australia punya kekuatan gigitan hingga 3.700 psi. Mereka jadi salah satu spesies yang terkuat di Bumi

Punya Hewan Mematikan, 10 Potret Kehidupan Alam Liar di AustraliaBuaya air asin di Australia jadi salah satu hewan paling mematikan. (theculturetrip.com)

Baca Juga: 10 Potret Hewan Unik Berwarna Hitam Legam, Keren atau Seram?

6. Ikan batu australia adalah salah satu spesies paling beracun di dunia, dilansir Australian Museum

Punya Hewan Mematikan, 10 Potret Kehidupan Alam Liar di AustraliaIkan batu australia sering menyamar untuk menjebak mangsanya. (cbsnews.com)

7. Warnanya yang indah rupanya tidak meniadakan fakta bahwa gurita cincin biru punya racun mematikan, dilansir Healthline

Punya Hewan Mematikan, 10 Potret Kehidupan Alam Liar di AustraliaGurita cincin biru adalah hewan beracun dengan warna indah. (divescotty.com)

8. Western Australian Museum melansir bahwa laba-laba punggung merah punya gigitan yang berbahaya bagi manusia

Punya Hewan Mematikan, 10 Potret Kehidupan Alam Liar di AustraliaLaba-laba punggung merah punya gigitan berbahaya bagi manusia. (scmp.com)

9. Taipan pedalaman adalah ular paling berbisa di darat. Menurut Britannica, habitatnya tersebar di wilayah Australia Barat

Punya Hewan Mematikan, 10 Potret Kehidupan Alam Liar di AustraliaTaipan pedalaman dinobatkan sebagai ular darat paling berbisa di Bumi. (worldatlas.com)

10. Menyakitkan dan mematikan, ubur-ubur kotak australia bisa membuat korbannya lumpuh dan bahkan meninggal

Punya Hewan Mematikan, 10 Potret Kehidupan Alam Liar di AustraliaUbur-ubur kotak dinobatkan sebagai hewan paling mematikan di dunia. (thestatesman.com)

Bagaimana jalan-jalan kita ke Australia kali ini? Ternyata, kehidupan alam liar di sana memang cukup berbahaya dan bahkan mematikan, ya?

Baca Juga: 10 Potret Hewan Kawin yang Jarang Diketahui, Pernah Lihat?

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya