Comscore Tracker

5 Fakta Kehidupan Nyata Singa, Berbeda dengan Lion King

Kehidupan singa sebenarnya

Lion King versi nyata telah dibuat oleh Disney. Film legendaris yang akhirnya dibuat dalam versi action setelah 24 tahun lamanya. Perjalanan Simba, Mufasa serta aktor lainnya dibuat senyata mungkin sesuai dengan versi kartun. Namun, apakah kamu tahu bahwa dalam kehidupan singa yang nyata berbeda dengan film Lion King? Berikut ini adalah sedikit ulasan kehidupan singa yang sebenarnya.

1. Harga diri tertinggi adalah singa betina

5 Fakta Kehidupan Nyata Singa, Berbeda dengan Lion Kingschleyzoo.weebly.com

Dalam film simba, akan terlihat bahwa Mufasa adalah singa yang berperan penting dalam menjaga area kekuasaan dan merupakan kebanggaan koloninya. Berbeda dengan itu, dalam kehidupan singa yang nyata, singa betinalah yang melakukan itu semua.

Singa betina berburu, menjaga daerahnya dari penyusup dan selalu ingin memperluas daerahnya. Singa betina akan memperluas daerah di sebelahnya untuk anak betina mereka dan begitu seterusnya hingga anak turun mereka.

2. Singa jantan, datang dan pergi

5 Fakta Kehidupan Nyata Singa, Berbeda dengan Lion Kingtwitter.com/Nat Geo WILD

Di sisi lain, singa jantan tidak memikirkan daerah kekuasaan. Harga diri singa jantan tertelak pada merobohkan lawannya. Hal yang dilakukan singa jantan adalah mencari jantan lainnya untuk adu keperkasaan.

Singa jantan berkelana dan berkelahi serta mengajaran anak jantannya untuk bertahan hidup dan melakukan hal yang sama seperti jantan dewasa lainnya. Berbeda dengan singa betina yang meletakkan harga dirinya pada daerah kekuasaan.

Baca Juga: Selain Singa, Inilah 6 Hewan dengan Kemampuan Lari Tercepat 

3. Singa betina lebih suka Scar

5 Fakta Kehidupan Nyata Singa, Berbeda dengan Lion Kingartofsafari.travel

Dalam film Lion King, terlihat mufasa dan simba adalah sosok yang menjadi primadona di kalangan singa betina. Harga diri mufasa lebih tinggi dibanding scar. Padahal pada kehidupan singa yang nyata, scar lebih digandrungi dibanding mufasa.

Hal ini dikarenakan singa betina lebih tertarik dengan singa yang mencolok. Singa dengan corak hitam lebih memiliki testoreron yang bagus dan cenderung lebih kuat menahan luka.

4. Singa adalah hewan berkelompok

5 Fakta Kehidupan Nyata Singa, Berbeda dengan Lion Kingreference.com

Dalam film lion king terdapat scene di mana simba berjalan seorang diri mencari jati dirinya. Faktanya singa sangat berbeda dengan temannya yaitu harimau yang bisa berburu sendiri. Singa adalah hewan berkelompok membentuk koloni dan berkelana untuk berkelahi. Tak hanya singa jantan, singa betina juga begitu. Mereka bisa bekoloni hingga 15 singa.

5. Singa tidak bisa membentuk satu keluarga yang utuh

5 Fakta Kehidupan Nyata Singa, Berbeda dengan Lion Kingwallpaperflare.com

Berbeda di film yang terlihat Mufasa memiliki keluarga bahagia dengan singa betina yaitu Sarabi serta Zazu, burung setianya. Di kehidupan singa yang nyata, tidak akan pernah terjadi. Hal ini dikarenakan singa selalu menemukan kebanggaan baru dalam perjalanannya berkelana. Jika simba pergi dan kembali, singa jantan yang nyata pergi dan tidak akan kembali.

Itu adalah lima perbedaan kehidupan singa yang nyata dengan Lion King. Walaupun berbeda, ada banyak pelajaran yang bisa diambil loh dari film Lion King. Namanya juga film, selalu ada perbedaan dengan kehidupan nyata. 

Baca Juga: 7 Pulau Unik yang Dihuni Banyak Hewan di Dunia! Sudah Tahu?

miraliy Photo Verified Writer miraliy

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You