Comscore Tracker

Meski Menjijikkan, Tapi 5 Hewan Ini Punya Faedah Bagi Manusia

Menjijikkan namun berfaedah

Berapa banyak jumlah hewan yang ada di muka bumi ini ? Kita pasti akan menjawab banyak. Dan saking banyaknya, kita juga tidak tahu pasti jumlahnya.

Dari semua hewan itu, ada juga hewan yang kita anggap menjijikkan. Tapi sayangnya, tidak semua dari kita tahu jika sebagian dari hewan menjijikkan itu memiliki manfaat bagi. Jadi hewan apa sajakah itu ? Mari kita simak

1. Lalat

Meski Menjijikkan, Tapi 5 Hewan Ini Punya Faedah Bagi Manusiaterasjatim.com

Hewan ini termasuk hewan yang paling menjijikan. Alasannya pasti, suka hidup di tempat kotor dan disalah satu sayapnya juga terdapat bibit penyakit yang tentunya ssngat merugikan bagi kita.

Meskipun begitu, lalat juga memiliki penawar bibit penyakit pada sisi lainnya. Bahkan penemuan mengenai penawarnya ini sedang dikembangkan untuk dijadikan antibiotik bagi manusia.

2. Kecoa

Meski Menjijikkan, Tapi 5 Hewan Ini Punya Faedah Bagi Manusiaaceh.tribunnews.com

Bentuknya tak terlalu menjijikkan. Tapi tetap saja kebiasaan kecoa yang suka berkumpul di tempat kotor menjadikannya sebagai hewan yanv menjijikkan. Bahkan, hal itu diperkuat dengan penelitian yang menyebutkan bahwa bagian dalam tubuh kecoa memiliki banyak jenis cacing, sedangkan di bagian luar ada banyak kuman yang berbahaya.

Walaupun begitu, kecoa juga memiliki otak yang mampu membunuh 90% bakteri E-Coli. Jadi jangan heran, kalau di Tiongkok terdapat menu ekstrem yang menyajikan kecoa. Karena penduduk Tiongkok percaya kecoa mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

3. Bekicot

Meski Menjijikkan, Tapi 5 Hewan Ini Punya Faedah Bagi Manusiamerdeka.com

Hewan berlendir ini bagi sebagian orang termasuk hewan yang menjijikkan. Walaupun begitu, lendir bekicot memilik manfaat bagi manusia loh.

Salah satunya adalah dapat digunakan sebagai obat pereda nyeri dan sebagai pencegah infeksi bakteri pada gigi yang bermasalah. Selain lendir, dagingnya juga memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Jadi tidak perlu heran kalau di Prancis menjadikan daging bekicot menjadi olahan yang bernilai jual tinggi

Baca Juga: 15 Hewan Prasejarah yang Masih Hidup Sampai Sekarang dan Bisa Ditemui!

4. Belatung

Meski Menjijikkan, Tapi 5 Hewan Ini Punya Faedah Bagi Manusiasuara.com

Meski belatung dianggap hewan yang menjijikkan, namun tidak berlaku bagu tim medis yang menggunakan belatung sebagai penyembuh luka.

Penyembuhan luka menggunakan belatung ini juga disebut Magoth Depridemand Therapy (MDT). Caranya dengan memasukkan belatung ke bagian yang terdapat luka dan secara otomatis belatung akan memakan jaringan luka mati yang ada di bagian luka itu, sehingga nantinya bisa mempercepat kesembuhan luka.

5. Lintah

Meski Menjijikkan, Tapi 5 Hewan Ini Punya Faedah Bagi Manusiawww.liputan6.com

Meski suka menghisap darah, hewan ini sering digunakan di dunia kesehatan. Salah satunya digunakan untuk terapi yang bisa mengatasi gangguan sirkulasi darah, penyakit kardiovaskular, penyakit komplikasi hingga mengatasi proses penuaan dini.

Nah, itulah hewan menjijikkan namun bermanfaat bagi kita. Walau terlihat menjijikkan, jangan remehkan dulu. Karena dibalik itu semua, pasti ada manfaat bagi kita

Baca Juga: Bukan Hanya Anjing, Inilah Deretan Hewan yang Bisa Tularkan Rabies

Muhammad Ubaidillah Photo Community Writer Muhammad Ubaidillah

Fans Liverpool FC -

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You