Comscore Tracker

Secara Ilmiah, Ini 10 Perempuan Tercantik Sedunia di 2019

Tingkat kecantikan pun bisa diukur dengan komputer, lho!

Seorang ahli bedah plastik bernama Julian De Silva dari Centre for Advanced Facial Cosmetic and Plastic Surgery yang berbasis di London menemukan formula baru untuk mengukur tingkat kecantikan seseorang. Berangkat dari konsep filosofi Yunani kuno yang dikenal dengan nama golden ratio atau Phi (φ). Ia menggabungkannya dengan teknologi pemetaan wajah menggunakan komputer.

Formula ini menghasilkan skor golden ratio yang digunakan untuk mengurutkan rangking perempuan tercantik. Penasaran wajah siapa saja yang masuk daftar perempuan tercantik sedunia di tahun 2019 berdasarkan penelitian menggunakan formula ilmiah? Simak berikut ini!

10. Cara Delevingne

Secara Ilmiah, Ini 10 Perempuan Tercantik Sedunia di 2019instagram.com/caradelevingne

Cara Delevingne adalah model, aktris dan penyanyi asal Inggris. Ia menempati posisi ke-10 perempuan tercantik di dunia dengan golden ratio 89.99 persen. Cara juga meraih kesuksesan finansial di usia 27 tahun dengan menjadi model terkaya di Inggris.

9. Katy Perry

Secara Ilmiah, Ini 10 Perempuan Tercantik Sedunia di 2019instagram.com/katyperry

Posisi ke-9 ditempati oleh Katy Perry dengan golden ratio sebesar 90.08 persen. Pelantun Firework ini memang kerap dinobatkan dengan gelar serupa salah satunya Hottest Women Of The Year 2013 yang dirilis oleh majalah Men's Health. 

8. Natalie Portman

Secara Ilmiah, Ini 10 Perempuan Tercantik Sedunia di 2019instagram.com/natalieportman

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, 38 tahun, Natalie Portman dinobatkan sebagai perempuan tercantik sedunia di urutan ke-8. Ia memperoleh golden ratio senilai 90.51 persen.

Baca Juga: 6 Seleb Indonesia yang Masuk Nominasi Tertampan dan Tercantik Sedunia

7. Scarlett Johansson

Secara Ilmiah, Ini 10 Perempuan Tercantik Sedunia di 2019instagram.com/scarlettjohanssonworld

Urutan ke-7 ditempati oleh si Black Widow, Scarlett Johansson dengan golden ratio 90.91 persen. Aktris yang namanya telah diabadikan di Hollywood Walk of Fame ini memang tidak pernah absen bertengger di daftar perempuan cantik dan seksi sedunia. Bahkan di tahun 2013 ia dinobatkan sebagai Esquire's Sexiest Woman Alive

6. Kate Moss

Secara Ilmiah, Ini 10 Perempuan Tercantik Sedunia di 2019instagram.com/katemossagency

Nama supermodel Kate Moss juga muncul di daftar perempuan tercantik sedunia tahun ini. Dengan golden ratio 91.05 persen, ia menduduki peringkat ke-6. Usianya yang kini genap 45 tahun tidak memudarkan kecantikan parasnya. 

5. Taylor Swift

Secara Ilmiah, Ini 10 Perempuan Tercantik Sedunia di 2019instagram.com/taylorswift

Bicara soal perempuan cantik, gak lengkap rasanya tanpa menyenggol nama penyanyi dan penulis lagu asal Amerika, Taylor Swift. Pelantun Shake It Off ini berada di urutan ke-5 dengan golden ratio 91.64 persen. Sebelum ini ia juga pernah dinobatkan sebagai Maxim Hottest Woman Alive 2015

4. Ariana Grande

Secara Ilmiah, Ini 10 Perempuan Tercantik Sedunia di 2019instagram.com/arianagrande

Posisi ke-4 juga diduduki oleh penyanyi asal Amerika pelantun Thank U, Next, Ariana Grande. Berdasarkan analisa ilmiah ini Ariana meraih golden ratio 91.81 persen. 

3. Amber Heard

Secara Ilmiah, Ini 10 Perempuan Tercantik Sedunia di 2019instagram.com/amberheard

Posisi tiga besar ditempati oleh Amber Heard dengan golden ratio 91.85 persen. Artis 33 tahun ini memang pantas masuk dalam jajaran perempuan cantik, lihat saja penampilannya di film Aquaman (2018), memukau!

2. Beyoncé

Secara Ilmiah, Ini 10 Perempuan Tercantik Sedunia di 2019instagram.com/beyonce

Posisi kedua ditempati oleh penyanyi Beyonce dengan golden ratio sebesar 92.44 persen. Istri Jay-Z ini memang selalu berhasil masuk dalam jajaran perempuan tercantik sedunia versi berbagai majalah seperti FHM dan Maxim. 

1. Bella Hadid

Secara Ilmiah, Ini 10 Perempuan Tercantik Sedunia di 2019instagram.com/bellahadid

Ini dia yang ditunggu-tunggu. Gelar perempuan tercantik sedunia berdasarkan penelitian ilmiah tahun 2019 dinobatkan kepada Bella Hadid dengan golden ratio sebesar 94.35 persen. Supermodel asal Amerika ini juga pernah memenangkan Model of The Year dari Models.com Industry Awards di tahun 2016. 

Itu lah urutan 10 perempuan tercantik sedunia tahun ini. Hasil penelitian ini juga menimbulkan perdebatan, banyak netizen yang menganggap Beyonce lebih cantik daripada Bella Hadid sehingga mereka terpecah menjadi #teamBeyonce dan #teamBella. Kalau kamu, tim siapa? 

Baca Juga: 10 Wanita Tercantik Asia 2019 Versi TCC Asia, Lisa BLACKPINK Nomor 1

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya