Comscore Tracker

5 Fakta Unik dan Menarik T-Rex, Raja Dinosaurus yang Seram dan Ganas

T-Rex merupakan dinosaurus terseram pada masanya

Mendengar nama dinosaurus, pasti ada satu nama yang langsung terlintas dalam pikiran kita, yaitu T-Rex. Dinosaurus yang satu ini memang sudah sangat dikenal oleh banyak orang.

Gak heran, T-Rex sering diangkat dalam sebuah buku, film, atau video game. Saking terkenalnya, T-Rex seolah-olah menjadi ikon dari dinosaurus.

T-Rex atau Tyrannosaurus rex memiliki arti 'raja kadal tiran'. Nama ini diberikan oleh Henry Fairfield Osborn yang merupakan Presiden dari American Museum of Natural History.

Selain dikenal sebagai raja dinosaurus, T-Rex juga memiliki fakta yang menarik untuk dibahas. Penasaran seperti apa fakta T-Rex yang sesungguhnya? Yuk, simak ulasannya sebagai berikut.

1. Memiliki gigitan yang sangat kuat

5 Fakta Unik dan Menarik T-Rex, Raja Dinosaurus yang Seram dan Ganaswallpaperplay.com

T-Rex merupakan dinosaurus yang memiliki gigitan yang sangat kuat sebesar 5 ribu pon. Gigitan tersebut tiga kali lebih besar daripada gigitan hiu.

Dengan kekuatan gigitan yang besar itu, T-Rex dapat mencabik-cabik mangsanya dengan leluasa. Gak heran, T-Rex sering disebut sebagai dinosaurus yang ganas.

2. Mulut T-Rex memiliki bau yang tidak sedap

5 Fakta Unik dan Menarik T-Rex, Raja Dinosaurus yang Seram dan Ganaswallpapercave.com

Selain memiliki gigitan yang sangat kuat, T-Rex juga memiliki bau mulut yang tidak sedap. Bau mulut T-Rex disebabkan sisa daging di dalam mulut T-Rex yang mengalami pembusukan.

Itu sebabnya, bakteri pada mulut T-Rex akan berkembang biak. Walaupun mangsa yang digigit oleh T-Rex berhasil melarikan diri, belum tentu mangsa itu akan aman. Mangsa tersebut bisa saja mengalami infeksi akibat gigitan T-Rex dan akhirnya mati.

Baca Juga: 5 Penyebab Dinosaurus Bisa Punah dari Muka Bumi

3. T-Rex adalah dinosaurus kanibal

5 Fakta Unik dan Menarik T-Rex, Raja Dinosaurus yang Seram dan Ganaswallpapersafari.com

Tak hanya dikenal sebagai dinosaurus yang ganas saja, T-Rex juga dikenal sebagai dinosaurus kanibal. Dilansir dari National Geographic, para peneliti melakukan studi terhadap T-Rex dan menemukan hasil gigitan pada tulang T-Rex.

Para peneliti meyakini kalau gigitan pada tulang tersebut merupakan gigitan dari sesama T-Rex. Namun, kanibalisme pada T-Rex masih diteliti lebih lanjut oleh para peneliti.

4. Penglihatan T-Rex sangat baik

5 Fakta Unik dan Menarik T-Rex, Raja Dinosaurus yang Seram dan Ganasbozuktus.com

T-Rex yang merupakan hewan predator memiliki penglihatan yang sangat baik. Penglihatan pada T-Rex didasarkan pada gerakan.

Penglihatannya tersebut sangat membantu T-Rex dalam memburu mangsanya. Tidak peduli mangsanya sekecil apa pun, T-Rex tetap bisa menemukan mangsanya tersebut. 

5. Tangan T-Rex sangat kecil

5 Fakta Unik dan Menarik T-Rex, Raja Dinosaurus yang Seram dan Ganasyours.org

Walaupun memiliki tampang yang sangat seram dan ganas, T-Rex memiliki bentuk tubuh yang tidak proporsional. T-Rex memiliki ukuran tangan yang sangat kecil

Meskipun kecil, tangannya begitu kuat. T-Rex menggunakan tangannya untuk memangsa musuhnya dalam jarak dekat. T-Rex dapat melukai mangsanya dengan sayatan cakarnya yang cepat dan berulang-ulang.

Itulah fakta T-Rex, raja dinosaurus yang seram dan ganas. T-Rex merupakan predator terseram pada masanya karena memiliki kekuatan gigitan yang dapat melumpuhkan mangsanya.

Apa yang akan terjadi kalau T-Rex sekarang belum punah, ya? Cukup menyeramkan, bukan?

Baca Juga: 5 Mitos Seputar Dinosaurus yang Wajib Kamu Ketahui Faktanya

Xehi Dekirty Photo Verified Writer Xehi Dekirty

A person who wants to live in peace

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya