Comscore Tracker

Barcelona Siap Bajak Aymeric Laporte dari Manchester City

Calon suksesor Gerard Pique

Barcelona mulai mengambil ancang-ancang untuk kompetisi musim depan dengan memperkuat skuadnya. Salah satu pemain yang masuk radar mereka adalah bek Manchester City, Aymeric Laporte.

Sang pemain bakal dipersiapkan sabagai calon pengganti Gerard Pique yang usianya tak lagi muda. Berikut ulasannya.

1. Manfaatkan sanksi UEFA

Barcelona Siap Bajak Aymeric Laporte dari Manchester Citythesun.co.uk

Aymeric Laporte merupakan pemain andalan Manchester City. Pep Guardiola tak akan melepas pemainnya itu. Namun menurut laporan El Mundo Deportivo, Barcelona bakal memanfaatkan sanksi UEFA agar Laporte mau bergabung Barcelona.

City sendiri dihukum tidak boleh tampil di ajang Liga Champions untuk dua musim ke depan setelah melakukan pelanggaaran Financial Fair Play.

2. Tidak asing dengan La Liga

Barcelona Siap Bajak Aymeric Laporte dari Manchester Citytelegraph.co.uk

Aymeric Laporte sendiri sudah tak asing dengan La Liga karena menghabiskan awal kariernya bersama Athletic Bilbao. Ia tampil dalam 222 laga dengan mencetak 10 gol dan 8 assist. Pada 2018 ia diboyong Manchester City dengan harga 65 juta euro dan menjadi salah satu bek termahal.

Baca Juga: Performa Moncer, Man City Resmi Perpanjang Kontrak Aymeric Laporte

3. Laporte sedang menderita cedera

Barcelona Siap Bajak Aymeric Laporte dari Manchester Citybleacherreport.com

Musim ini Aymeric Laporte tak mampu membantu banyak untuk klubnya. Sejak September 2019 ia menderita cedera lutut parah dan harus absen panjang. Namun Februari kemarin ia berhasil sembuh dan mulai kembali bermain.

Sayangnya, Laporte kembali alami cedera saat menghadapi Real Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions. Musim ini ia pun hanya tampil dalam 7 laga di semua kompetisi. 

4. Penyegaran lini pertahanan

Barcelona Siap Bajak Aymeric Laporte dari Manchester Cityfcbarcelonanoticias.com

Saat ini Gerard Pique telah berusia 33 tahun dan Barcelona harus segera mencari calon suksesornya. Pilihan di lini pertahanan pun cukup terbatas. Barcelona hanya memiliki Samuel Umtiti dan Clément Lenglet.

Musim depan, mereka pun terancam kehilangan Samuel Umtiti yang menjadi incaran klub-klub Premier League. Tak hanya itu, Todibo pun berpotensi dipermanenkan Schalke. Sehingga lini pertahanan menjadi fokus yang utama di bursa transfer mendatang.

5. Incaran lainnya

Barcelona Siap Bajak Aymeric Laporte dari Manchester Citytwitter.com/RBLeipzig_EN

Selain Aymeric Laporte, Barcelona sudah mengamati beberapa bek terbaik lainnya. Salah satunya adalah Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Namun Barcelona harus bersaing dengan banyak klub untuk bisa amankan sang pemain.

Mungkinkah Laporte didapatkan Barcelona musim depan?

Baca Juga: Manchester City Resmi Mendapatkan Aymeric Laporte Dari Atletico Bilbao

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya