3 Nama Klub Unik di Indonesia, Ada yang Mirip Inter Milan

Ada klub Internazionale Banten di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Kongres PSSI di Bandung yang digelar pada Senin (30/5/2022), menghasilkan sejumlah keputusan, termasuk perubahan nama sejumlah klub. Setidaknya, ada 22 nama klub yang berganti dan sudah disahkan dalam Kongres PSSI.

RANS Cilegon FC termasuk salah satu yang berubah namanya. Musim depan, nama klub asuhan Rahmad Darmawan itu berubah menjadi RANS Nusantara FC.

Menariknya, sejumlah klub ada yang berganti dengan nama unik. Bahkan salah satunya mirip seperti klub Serie A.

1. Internazionale Banten

Kalau di Serie A, pasti suporter sadar dengan Internazionale Milan. Nah, di Liga 3 musim depan, akan ada Internazionale Banten nih. Cabang Inter di Indonesia?

Bukan, ini adalah nama baru dari klub Liga 3, Bintang Junior FC. Nama yang diajukan manajemen Bintang Junior sudah disetujui dalam Kongres kemarin.

Baca Juga: PSSI Mau Naturalisasi 2 Pemain untuk Timnas U-20

2. FC Bekasi City

3 Nama Klub Unik di Indonesia, Ada yang Mirip Inter MilanKiper Annas Fitranto dalam sebuah sesi pemanasan bersama tim PS AHHA Pati jelang pertandingan Liga 2 2021, Oktober 2021. (Instagram.com/annas.fitranto)

Wah kalau yang satu ini merupakan klub milik Atta Halilintar. Usai pindah ke Bekasi, PS Pati mengubah namanya menjadi FC Bekasi City.

Mirip dengan Manchester City? Kedengarannya seperti itu sih. Tapi, tak terafiliasi kok dengan City Football Group.

3. Depok City FC

Ini juga tak terafiliasi dengan City Football Group. Depok City FC berasal dari Persebam Bogor, klub peserta Liga 3 zona Jawa Barat.

Persebam menjadi Depok City FC usai melakukan merger dengan klub yang kini jadi nama resminya. Hal itu sudah terjadi sejak 2021 lalu.

Awalnya, Persebam ingin merger dengan Persekabbar Bandung Barat. Namun, pada akhirnya berhenti ditengah jalan.

Baca Juga: Hasil Kongres PSSI: Format Liga 1 Berubah dan Ada Klub Ganti Nama

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya