Comscore Tracker

Kartu Merah Konyol Ibrahimovic, Berawal dari Salah Dengar

Wasit salah dengar ucapan Ibrahimovic

Jakarta, IDN Times - Kemenangan AC Milan atas Parma dinodai oleh kartu merah yang diterima Zlatan Ibrahimovic pada menit 60. Kartu merah tersebut telah merusak permainan Milan dan membuat kondisi jadi tak stabil.

Usai Ibra diusir wasit, Milan memang sempat tampil tak konsisten. Mereka sampai kebobolan lewat Riccardo Gagliolo di menit 66.

Beruntung, pada menit 90, Milan berhasil mencetak gol ketiga lewat Rafael Leao, sehingga kemenangan bisa diamankan.

Baca Juga: Swedia Ketiban Tuah Comeback Ibrahimovic

1. Wasit diduga salah dengar

Kartu Merah Konyol Ibrahimovic, Berawal dari Salah Dengartwitter.com/acmilan

Kartu merah Ibra diduga karena adanya salah paham antara wasit dengannya. Semua bermula saat Ibra berdiskusi dengan wasit terkait sebuah insiden.

Di sinilah terjadi salah paham. Ibra menyatakan keputusan wasit cukup aneh. Dalam bahasa Italia, Ibra memakai kata 'strano' yang memang berarti aneh.

Namun, wasit Fabio Maresca kemungkinan salah dengar. Dia diduga mendengar Ibra mengucapkan kata bastardo atau berarti br*ngs*k.

2. Ibra mengaku tak lontarkan kalimat kasar

Kartu Merah Konyol Ibrahimovic, Berawal dari Salah DengarPemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Crotone pada pertandingan Liga Italia Seria A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (7/2/2021). Milan menang dengan skor 4-0. Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic masing-masing mencetak dua gol. ANTARA FOTO/REUTERS/Alessandro Garofalo

Belum jelas kedudukan kartu merah dari Ibra. Sebab, semua harus menunggu laporan dari Maresca. Milan juga masih mau melakukan banding atas kartu merah ini.

Sementara, pelatih Milan, Stefano Pioli, mengaku anak asuhnya itu sama sekali tak bersalah. Pioli sudah bicara dengan Ibra.

Dari pernyataannya, Ibra sama sekali tak melayangkan kata-kata kasar kepada Maresca.

"Zlatan bilang ke saya terkait diskusi dengan wasit. Tapi, dia tak menunjukkan sikap kurang ajar. Saya belum bicara dengan Maresca, jadi tak tahu apa pun," terang Pioli dikutip Football Italia.

3. Sang wasit sering kasih kartu merah kontroversial

Kartu Merah Konyol Ibrahimovic, Berawal dari Salah Dengarwww.irishnews.com

Bukan kali ini saja Maresca mengusir orang dalam kondisi yang tak jelas macam ini.

Dia pernah mengusir pelatih Inter, Antonio Conte, dalam situasi serupa. Pemain Milan lainnya, Ante Rebic, juga pernah jadi korban Maresca.

Lalu, Milan banding atas putusan Maresca. Akhirnya, hukuman Rebic dikurang jadi skorsing satu laga saja.

Baca Juga: Saat Liga Italia Kembali Didominasi Inter Milan dan AC Milan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya