Comscore Tracker

Lenovo Sediakan Microsoft Office 2019 Gratis, Good Bye yang Bajakan!

Sekarang gak perlu lagi repot install MS Word dan grupnya

Perusahaan raksasa berbasis teknologi Lenovo kembali menghadirkan gebrakan barunya. Kali ini, perusahaan yang terkenal dengan laptop dan hpnya itu memberikan Microsoft Office Home & Student 2019 secara cuma-cuma alias gratis pada setiap lini PC seperti laptop dan desktopnya.

Tidak hanya itu, selain gratis, Lenovo juga memberikan keuntungan lainnya kepada para konsumen. Penasaran dengan apa saja keuntungan yang ditawarkan? Simak ulasannya sampai habis ya!

1. Sudah diinstall langsung ke dalam laptop atau desktop

Lenovo Sediakan Microsoft Office 2019 Gratis, Good Bye yang Bajakan!IDN Times/Adhyasta Dirgantara

Selama ini, sadarkah kamu kalau selalu harus membeli Microsoft Office terlebih dahulu sebelum mempunyai Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan lain-lain ke dalam laptop atau komputer? Pasalnya, Microsoft Office memang dijual terpisah sehingga kamu perlu menginstallnya secara terpisah pula.

Nah, jika kamu membeli laptop atau komputer dari Lenovo, kamu tidak perlu lagi repot-repot membeli dan menginstallnya. Sebab, kini mereka sudah memberikan kamu Microsoft Office Home & Student 2019 secara gratis dan sudah diinstall terlebih dahulu sebelum kamu membelinya. Jadi, kamu tinggal langsung pakai deh, setelah membeli salah satu produknya.

2. Jadi perusahaan pertama di pasaran yang melakukan itu

Lenovo Sediakan Microsoft Office 2019 Gratis, Good Bye yang Bajakan!IDN Times/Adhyasta Dirgantara

Berbekal kerjasama dengan Microsoft nya langsung, Lenovo menjadi perusahaan pertama di pasar yang menyediakan Microsoft Office Home & Student 2019 secara langsung di laptop atau komputernya. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kevin Adityo selaku Consumer Notebook 4B & T1 Manager Lenovo Indonesia.

Menurutnya Kevin, Lenovo sudah dipastikan menjadi perusahaan pertama yang menyediakan layanan atau jasa berupa menghadirkan Microsoft Office ke dalam notebook. Bagaimana tidak, rupanya Lenovo sudah memulai inovasi ini sejak tahun lalu, atau lebih tepatnya pada September 2019, di mana market belum ada yang memiliki layanan seperti itu.

3. Sudah berlaku seumur hidup

Lenovo Sediakan Microsoft Office 2019 Gratis, Good Bye yang Bajakan!lizengo.de

Kemudian, keuntungan lain yang ditawarkan Lenovo adalah berupa Microsoft Office Home & Student 2019 tersebut sudah valid untuk seumur hidup. Praktis, dengan membeli salah satu produk laptop atau desktop Lenovo, kamu sudah bisa mendapatkan Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint sekaligus secara gratis dan berlaku seumur hidup.

Untuk itu, kamu tidak perlu lagi memperpanjang lisensi dari Microsoft Office kamu tiap bulan atau tahunnya. Benar-benar simple banget, bukan?

Baca Juga: Rekomendasi 7 Laptop Lenovo Terbaik Untuk Kebutuhan Kerja dan Gaming!

4. Bikin orang menghindari MS Office bajakan

Lenovo Sediakan Microsoft Office 2019 Gratis, Good Bye yang Bajakan!leohealth.com

Di dunia ini, banyak sekali orang yang menginstall Microsoft Word dan kawan-kawan secara bajakan. Bukan tanpa sebab, hal ini dikarenakan ketika mereka membeli laptop, di dalamnya belum tersedia Microsoft Office untuk mengerjakan tugas-tugas atau sekadar membuat presentasi.

Ketika ingin menginstall Microsoft Office yang original, tentu saja mereka harus membayar lisensinya. Harganya pun lumayan, membeli Microsoft Office Home & Student 2019 saja kamu harus merogoh kocek hingga Rp1,8 juta. Oleh karena itu, Senior Channel Executive Microsoft Willy Hendrajudo mengutarakan kalau inilah asal muasal dari banyaknya MS Office bajakan yang merajalela.

Apalagi mereka bisa membajaknya secara gratis, dengan berbagai cara. Dengan demikian, Lenovo sekaligus hadir untuk memerangi bajakan tersebut dengan menghadirkan Microsoft Office Home & Student 2019 langsung di dalam laptop dan desktop.

5. Menjadi jawaban untuk para milenial

Lenovo Sediakan Microsoft Office 2019 Gratis, Good Bye yang Bajakan!huffintonpost.com

Selanjutnya, Willy juga mengungkapkan kalau memberikan Microsoft Office Home & Student 2019 secara langsung ke dalam laptop merupakan jawaban untuk para milenial. Baginya, itu adalah solusi komplit karena ketika konsumen ingin membeli laptop, mayoritas dari mereka pasti bertanya:

"Udah ada Word-nya belom? Terus juga Excel-nya? PowerPoint-nya?"

Lebih-lebih, milenial terkenal dengan sifatnya yang tidak mau ambil pusing sehingga maunya langsung terima jadi. Termasuk teknologi, mereka juga ingin Microsoft Office sudah hadir secara lengkap ke dalam komputer atau laptop mereka.

6. Hanya laptop dan komputer keluaran September 2019 yang sudah dilengkapi MS Office

Lenovo Sediakan Microsoft Office 2019 Gratis, Good Bye yang Bajakan!IDN Times/Adhyasta Dirgantara

Perlu dicatat bahwa tidak semua keluaran laptop dan desktop Lenovo sudah dilengkapi Microsoft Office Home & Student 2019. Sebab, yang dilengkapi oleh MS Office ini hanya laptop dan komputer yang dikeluarkan baru-baru ini saja, atau mulai dari September 2019. Kendati begitu, sudah cukup banyak laptop Lenovo yang menyediakan Microsoft Office Home & Student 2019 di dalamnya.

Contohnya yang sudah ada adalah seperti Lenovo Yoga Series (Yoga C940, Yoga C640, Yoga S740, Yoga S940), Lenovo Legion Series (Legion Y740, Legion Y540, Legion Y545, Legion Y7000SE), dan seluruh lini Ideapad (Ideapad L340 Gaming, Ideapad S340, Ideapad C340, Ideapad S145).

7. Cara mengaktifkan Microsoft Office Home & Student 2019

Lenovo Sediakan Microsoft Office 2019 Gratis, Good Bye yang Bajakan!softmall.co.uk

Setelah kamu membeli salah satu produk Lenovo keluaran terbaru, maka kamu sudah sekaligus memiliki Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint. Namun, kamu harus terlebih dahulu mengaktifkannya. Caranya pun cukup mudah, tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Aktifkan Windows pada PC kamu;
  • Buka salah satu aplikasi Office seperti Word;
  • Masukkan akun Microsoft kamu atau buat yang baru;
  • Selesaikan langkah berikutnya dan terima perjanjian lisensi untuk menggunakan Office.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui dari gebrakan teranyar Lenovo ini. Daripada membajak MS Office, mending kamu beli yang original sekaligus, gratis pula!

Baca Juga: 7 Laptop Gaming Lenovo Ini Gahar dan Desainnya Stylish

Topic:

  • Adhyasta Dirgantara
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya