Comscore Tracker

Redmi Note 7, Ponsel Berkamera 48 MP dengan Harga Sangat Terjangkau

Kamu tertarik untuk membelinya?

Di awal tahun 2019 ini, Redmi muncul membawa berita yang cukup fenomenal. Di China tanggal 11 Januari 2019 kemarin, Redmi Note 7 resmi dirilis. Ponsel ini merupakan ponsel pertama Redmi setelah berpisah merek dengan Xiaomi. Walaupun sudah menjadi sub-brand dari Xiaomi, Redmi tetap mampu menunjukkan kemampuannya. Di China, Redmi Note 7 terjual sebanyak 100 ribu unit hanya dalam waktu 8 menit.

Ponsel ini bisa dibilang memiliki keunggulan dari segi kamera dan harga. Redmi Note 7 dibekali dengan kamera beresolusi 48 MP, sehingga ponsel ini sangat bisa diandalkan untuk mengambil gambar dengan hasil yang sangat baik. Dengan resolusi kamera sebesar itu, Redmi Note 7 dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak heran kalau ponsel ini ludes terjual hanya dalam waktu singkat.

Ponsel ini memang belum dijual disini, namun ada kemungkinan nantinya ponsel ini akan masuk juga ke Indonesia. Nah kalau kamu merencanakan untuk membeli ponsel ini, kamu harus tahu dulu nih spesifikasi dari Redmi Note 7.

1. Performa

Redmi Note 7, Ponsel Berkamera 48 MP dengan Harga Sangat Terjangkaugizbot.com

Redmi Note 7 merupakan ponsel dengan layar LCD berukuran 6.3inci. Dan sama dengan ponsel kekinian, ponsel ini juga hadir dengan notch waterdrop di layarnya yang berfungsi untuk menyimpan kamera selfie. Layar ponsel ini memiliki resolusi full HD+ 2340 x 1080 pixel dengan aspek rasio 19.5:9, dan telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Dapur prosesor Redmi Note 7 dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 660 yang didukung dengan 3 varian RAM dan internal memori, yakni

  • RAM 3 GB + Internal memori 32 GB
  • RAM 4 GB + Internal Memori 64 GB
  • RAM 6 GB + Internal Memori 64 GB

2. Kamera

Redmi Note 7, Ponsel Berkamera 48 MP dengan Harga Sangat Terjangkaugizbot.com

Ponsel ini memang memiliki keunggulan yang luar biasa di sektor kamera. Kalau dibandingkan dengan produk lain yang memiliki harga yang sama, Redmi Note 7 bisa dibilang masih lebih unggul. Redmi Note 7 memiliki dual kamera utama di bagian belakangnya yang beresolusi 48MP + 5MP. Kamera utamanya 48MP dilengkapi dengan sensor buatan Samsung ISOCELL Bright GM1 dan aperture f/1.8.

Sedangkan kamera keduanya 5MP dilengkapi dengan lensa depth dan teknologi AI. Kedua kamera utama Redmi Note 7 ini mampu menghasilkan foto berkualitas poster yang sangat baik, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Bahkan untuk hasil foto terbaik, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan filter Quad-bayer dengan hasil setara 12MP yang memiliki piksel besar 1.6 milimikron dan real-time HDR.

Sedangkan kamera selfie Redmi Note 7, memiliki resolusi 13MP. Kamera ini tersembunyi di dalam notch berbentuk tetesan air. Walaupun hanya memiliki resolusi 1/3 dari kamera belakangnya, namun kamera depan Redmi Note 7 ini sangat bisa diandalkan untuk mengambil foto selfie ataupun melakukan panggilan video dengan hasil gambar yang jernih.

Baca Juga: 3 Alasan Xiaomi Memecah Seri Redmi Sebagai Merk Terpisah

3. Fitur Lainnya

Redmi Note 7, Ponsel Berkamera 48 MP dengan Harga Sangat Terjangkaugizbot.com

Redmi Note 7 memiliki baterai berkapasitas 4000mAh, yang bisa dibilang cukup besar. Dengan baterai sebesar itu, ponsel ini bisa digunakan seharian dalam pemakaian normal tanpa harus takut kehabisan baterai. Redmi Note 7 ini juga memiliki fitur fast charging, hanya sayangnya pad fast charging nya dijual secara terpisah. Redmi Note 7 ini sudah menggunakan sistem operasi MIUI 10 berbasis Android 9.0 Pie.

Fitur lain yang sudah disematkan kedalam Redmi Note 7 ini adalah dukungan jaringan 4G LTE dengan dual SIM (Hybrid). Mendukung konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot dan Bluetooth 5.0, A2DP, LE. Di sektor keamanan, Redmi Note 7 menggunakan sensor fingerprint dan face unlock. Sehingga memudahkan para pengguna ponsel ini dalam membuka kunci ponsel.

4. Kelebihan Redmi Note 7

Redmi Note 7, Ponsel Berkamera 48 MP dengan Harga Sangat Terjangkaugizbot.com

Dari spesifikasi yang sudah dibahas diatas, bisa disimpulkan kalau Redmi Note 7 ini merupakan ponsel yang memiliki sejumlah kelebihan. Diantaranya adalah

  • Memiliki kamera dengan resolusi yang sangat besar, yakni 48MP.
  • Walau bukan prosesor Snapdragon seri terbaru, namun prosesor yang ditanam di ponsel ini sudah cukup berkualitas.
  • Memiliki desain yang memukau dan harga yang sangat terjangkau.
  • Kapasitas baterai tergolong besar, sehingga para penggunanya tidak perlu takut kehabisan baterai.

5. Kekurangan Redmi Note 7

Redmi Note 7, Ponsel Berkamera 48 MP dengan Harga Sangat Terjangkaugizbot.com

Sedangkan kekurangan yang dimiliki oleh ponsel terbaru milik Redmi ini adalah

  • Slot SIM Hybrid, ini artinya kamu harus mengorbankan SIM 2 kalau ingin memakai MicroSD. Sedangkan kalau kamu ingin memakai 2 kartu SIM sekaligus, maka kamu tidak dapat memakai MicroSD.
  • Kamera selfie Redmi Note 7 tidak dilengkapi dengan LED flash, sehingga kamu tidak dapat mengambil gambar selfie dengan baik pada kondisi minim cahaya.
  • Walaupun ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging, namun charger bawaan ponsel tidak mendukung Quick Charging 4.0. Sehingg kamu harus membeli pad fast charging nya secara terpisah.

Redmi Note 7 dijual dengan harga yang sangat bersahabat, yakni mulai dari Rp2,1 juta hingga Rp2,9 juta. Walaupun hingga saat ini belum ada kepastian kapan ponsel ini masuk ke Indonesia, namun kalau kamu tertarik ingin memilikinya kamu harus bersabar untuk menunggunya.

Baca Juga: Belum Lama Meluncur, Seri Redmi Note Siap Sambut Generasi Ketujuh

Maria Verena Photo Verified Writer Maria Verena

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It's a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You