Comscore Tracker

5 Game dengan Grafik Unik yang Berbeda dari Biasanya 

Ada unsur seni di sana

Game digital dengan grafik dan gaya visual bombastis tentu menjadi kesukaan bagi banyak orang. Tengok saja judul besar, seperti Horizon Forbidden West, Metro Exodus, Red Dead Redemption II, Forza Horizon 5, Ghost of Tsushima, dan Cyberpunk 2077, semuanya menampilkan megahnya visual yang memanjakan mata.

Namun, dunia game digital juga berkembang sesuai dengan selera dari masing-masing gamer. Dalam dunia game, tentu saja kapasitas penilaian ada di tangan gamer selaku pembeli. Nah, uniknya, beberapa game dengan tampilan unik dan nyeleneh bisa cukup laris manis di pasaran, lho. Gak percaya? Simak saja daftar game dengan grafik unik di bawah ini.

1. Killer7

https://www.youtube.com/embed/CFGlYkkWUo0

Killer7 merupakan game aksi yang dikembangkan oleh Grasshopper Manufacture dan pernah menjadi salah satu game paling diantisipasi pada 2018 lalu. Selain plot cerita dan mekanisme yang sangat bisa diterima, gaya visual dari game ini terbilang unik dan tentu berbeda dari game kebanyakan.

Gaya visual yang diangkat dalam Killer7 lebih ke konsep gabungan antara polygon dan komik. Potongan-potongan adegan juga dibuat intens dan membuat pengalaman bermain menjadi lebih menarik. Bagaimana? Mau mencobanya? Di Steam, game terbitan NIS America ini dijual dengan harga Rp135.999.

2. Superhot

https://www.youtube.com/embed/pzG7Wc6mbwE

Memainkan Superhot dengan teknologi VR akan menambah keseruan kita dalam bermain. Ya, game aksi ini dibuat dan dirilis langsung oleh SUPERHOT Team, sebuah developer indie yang juga mendapatkan beberapa penghargaan atas karyanya tersebut. Game ini cukup unik karena pergerakannya disesuaikan dengan pergerakan kita di dunia nyata.

Well, itu sebabnya, Superhot memiliki gaya visual yang tidak biasa. Tampak jelas bahwa potongan-potongan polygon dalam tampilan game ini membuat tindakan kita terkesan makin interaktif. So, kalau memiliki perangkat VR di konsol atau PC, kamu bisa memainkan game unik yang satu ini.

Baca Juga: 5 Game Indie Terbaik yang Bisa Dikoleksi, Gak Kalah dengan AAA

3. Limbo

https://www.youtube.com/embed/Y4HSyVXKYz8

Apa kamu tahu pernah ada sebuah game bergrafik hitam putih dengan gaya dua dimensinya mampu merebut hati banyak gamer di seluruh dunia? Ya, game tersebut adalah Limbo, sebuah karya apik dari Playdead yang kemudian diterbitkan oleh Microsoft Game Studios.

Game ini mendapatkan skor cukup tinggi di berbagai media luar negeri. Bahkan, karya rilisan 2011 ini juga mendapatkan banyak komentar positif di Steam karena mekanisme permainannya yang unik dan menantang. Jadi, Limbo akan menambah pengalaman bermainmu menjadi lebih unik dan berbeda dari yang lain.

4. Yoshi's Woolly World

https://www.youtube.com/embed/dVe4LqqF8Lc

Platform Nintendo memang terkenal suka menampung banyak game unik dengan gaya visual yang berwarna-warni. Nah, salah satu game dengan visual unik adalah Yoshi's Woolly World garapan Good-Feel yang dapat dimainkan di Wii U dan Nintendo 3DS. Bukan hanya berwarna cerah dan solid, game ini sudah tampak berbeda dalam hal konsepnya.

Mengambil tema berupa benang wol, game yang dirancang oleh Takashi Tezuka ini telah melampirkan tiap detail visual yang dipenuhi dengan rajutan wol di berbagai adegannya. Tentu saja game ini juga bisa dimainkan oleh siapa saja karena mekanisme permainannya yang sangat adaptif.

5. Okami

https://www.youtube.com/embed/RhnhRfTzRnw

Okami (Okami HD) mungkin sudah menjadi salah satu game bernilai seni tinggi. Pasalnya, karya buatan Hideki Kamiya ini memang memiliki gaya visual unik, nyeleneh, dan sangat berbeda dari game umumnya. Ada banyak orang yang menganggap bahwa Okami dibuat dengan gaya cel shading dan mengedepankan goresan seni.

Bukan hanya itu, dalam game ini, goresan yang dirasa seperti lukisan dua dimensi rupanya bisa ditransformasikan dengan tampilan tiga dimensi kendati tidak semuanya. Diterbitkan oleh Capcom pada 2006, Okami sudah menarik minat banyak pemain PC dan konsol di seluruh dunia.

Sebagai gamer, apa kamu juga menyukai deretan judul unik di atas? Well, sejatinya, gaya visual dalam sebuah game memang sangat bersifat relatif. Akan tetapi, mereka tidak hanya berhenti di sana, melainkan juga memasukkan narasi, gameplay, dan audio yang mumpuni.

Baca Juga: Apa Itu Game AAA? Simak 5 Klasifikasi Game yang Wajib Kamu Tahu

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya