Comscore Tracker

5 Wisata Terpopuler di Yala, Thailand: Bikin Penat Hilang

Harus masuk wishlist-mu, nih!

Thailand masih menjadi destinasi wisata favorit bagi mereka yang menginginkan sesuatu yang lebih eksotis namun tetap hemat. Jika biasanya Bangkok menjadi tujuan utama, baru-baru ini provinsi Yala mulai menunjukkan eksistensinya sebagai wilayah yang juga memiliki beragam destinasi wisata menarik dan tentunya sayang untuk dilewatkan.

Penasaran di mana saja? Catat baik-baik lima tempat populer di Yala- Thailand ini dan jangan lupa masukkan ke dalam wishlist-mu, ya!

1. Betong Hot Springs

5 Wisata Terpopuler di Yala, Thailand: Bikin Penat HilangBetong Hot Springs (instagram.com/honey_eve)

Sangat disarankan untuk mengunjungi destinasi wisata ini terlebih dahulu sebelum memulai menjelajahi destinasi wisata yang lain. Sebab keindahan yang menjadi kesan pertama saat menginjakkan kaki di Betong Hot Springs dijamin akan menambah mood dan rasa antusiasmu untuk melakukan petualangan yang lebih jauh lagi di Yala.

Terletak di kota Betong, kamu dapat memasuki tempat wisata ini gratis alias tanpa dipungut biaya. Jangan lupa untuk memanfaatkan kesempatan dengan berendam sebentar di sini sembari menikmati keindahan alamnya yang memukau, ya.

2. City Pillar Shrine

5 Wisata Terpopuler di Yala, Thailand: Bikin Penat HilangCity Pillar Shrine (instagram.com/wslord123)

Didirikan sejak Mei 1962 silam, City Pillar Shrine merupakan salah satu objek wisata di provinsi Yala yang kaya akan nila-nilai agama, sejarah, dan budaya. Jadi, selain berlibur, kamu juga bisa menambah pengetahuan di sini.

Bangunan yang masih berdiri kokoh tersebut memiliki desain yang mengagumkan. Kemegahannya semakin terlihat jelas dari ukiran emas yang hampir ada di setiap sudut bangunan.

Baca Juga: 5 Wisata Pantai di Thailand yang Keindahannya Memukau

3. Wat Khuhaphimuk

5 Wisata Terpopuler di Yala, Thailand: Bikin Penat HilangWat Khuhaphimuk (instagram.com/varap0rnn)

Dikenal juga dengan nama Wat Na Tham, tempat wisata ini berarti kuil di depan gua. Hanya berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat kota Yala, kebersihan Wat Khuhaphimuk sangat terjaga dengan baik.

Pada saat memasuki goa, kamu mungkin akan disambut dengan suasana mistis. Hal tersebut tentu tidak menjadi masalah lantaran ada spot lain yang lebih menarik perhatian, yaitu banyaknya patung-patung Buddha yang berdiri dengan megahnya.

4. Yala Central Mosque

5 Wisata Terpopuler di Yala, Thailand: Bikin Penat HilangYala Central Mosque (instagram.com/rseesanusisari)

Saat datang ke sini, ingatlah bahwa tempat yang kamu kunjungi adalah tempat ibadah. Jadi, kamu harus menjaga sikap dan memperhatikan baju yang kamu pakai.

Struktur bangunan masjid sangat besar dan megah. Hal itu semakin dipertegas dengan kubah hijau berukuran besar di atasnya. Sebagian besar eksterior masjid berwarna abu-abu.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa membeli aneka macam suvenir yang banyak dijual di toko-toko lokal di luar area masjid.

5. Bang Lang National Park

5 Wisata Terpopuler di Yala, Thailand: Bikin Penat HilangBang Lang National Park (instagram.com/alongwayfromhumptydoo)

Jika ingin melihat keindahan dari sisi lain Thailand, berkunjunglah ke Bang Lang National Park. Tempat ini telah diresmikan sejak tanggal 24 Februari 1999.

Bendungan Bang Lang yang terdapat di sini telah mengalirkan banyak sungai-sungai penting di Yala. Pemandangan alam Bang Lang National Park yang memukau begitu mengagumkan. Jika beruntung, kamu juga bisa melihat beragam satwa langka, mulai dari rangkong badak hingga badak Sumatra.

Gimana? Bikin penasaran banget, kan wisata-wisata populer di Yala-Thailand? Setidaknya habiskan tiga hari dua malam agar liburanmu lebih memuaskan. Yuk, berwisata ke Yala!

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Chiang Rai, Thailand!

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya