Comscore Tracker

Morris Garage Segera Mengaspal di Indonesia, Satu Induk dengan Wuling

Dikabarkan akan hadir di IIMS 2020

Jakarta, IDN Times - Pabrikan asal Inggris yang kini dibeli perusahaan Tiongkok, Morris Garage (MG), akan terjun ke pasar otomotif tanah air dalam waktu dekat.

Bahkan informasi yang beredar menyebutkan MG akan hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 pada 9-19 April 2020.  

Saat ini MG sudah mendaftar ke Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Sehingga kemunculan mereka hanya masalah waktu saja.

1. MG akan hadir di IIMS 2020?

Morris Garage Segera Mengaspal di Indonesia, Satu Induk dengan Wulingsaicmotor.com/

Kehadiran MG di IIMS 2020 disiratkan Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh. Dyandra Promosindo adalah penyelenggara IIMS 2020.

Hendra mengatakan akan ada brand baru di IIMS 2020. Namun ia enggan menyebutkan brand tersebut.

"Kalau yang masih rahasia, kami belum bisa membeberkan," kata Hendra Noor Saleh seperti dikutip dari Antara, Rabu (13/2).

2. MG satu induk dengan Wuling Motor

Morris Garage Segera Mengaspal di Indonesia, Satu Induk dengan Wulingmgmotor.com

Nama Morris Garage mungkin terdengar asing di tanah air, namun tidak di Tiongkok. Sebab Morris Garage memiliki induk perusahaan yang sama dengan Wuling Motors, yaitu Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) Motor.

Sehingga jika Morris Garage masuk ke Indonesia, mereka bisa berbagi platform bahkan pabrik dengan Wuling. Sebab Wuling kini telah memiliki pabrik perakitan mobil sendiri di Cikarang, Jawa Barat.

3. Hector akan jadi mobil pertama Morris Garage di Indonesia?

Morris Garage Segera Mengaspal di Indonesia, Satu Induk dengan Wulingcarwale.com

Salah satu mobil Morris Garage yang cukup populer adalah Hector. Bahkan Hector memiliki basis yang sama dengan Wuling Almaz. Namun, jika masuk ke tanah air, Hector tentu harus memiliki diferensiasi dengan Almaz.

Akankah Morris Garage masuk Indonesia di IIMS 2020? Kita tunggu aja, ya!

Baca Juga: Pilih Mana: Mitsubishi Xpander Cross atau Wuling Almaz?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya