Comscore Tracker

Tips Dekorasi Kamar dan Ruang Kerja Impian dengan Biaya Minim

Dengan budget 3 jutaan, kamar kamu bisa makin keren

Jakarta, IDN Times - Punya kamar dan ruang kerja yang keren selalu jadi impian semua orang. Apalagi sekarang ini banyak perusahaan yang sudah menerapkan flexible working arrangement (FWA) atau bisa bekerja dari mana saja.

Kalau ruangan kerja atau kamar kamu sudah keren, pasti bekerja jadi lebih semangat dan kerasan di rumah.

Sayangnya banyak yang berpikir bahwa untuk punya kamar dan ruang kerja yang keren selalu diasosiasikan dengan bujet yang besar. Padahal kamu bisa punya kamar dan ruang kerja yang keren dengan bujet minim. Yuk simak tipsnya!

Baca Juga: 3 Tips Membangun Bisnis Omzet Ratusan Juta dengan Modal Ratusan Ribu 

1. Mulai dengan cat tembok

Tips Dekorasi Kamar dan Ruang Kerja Impian dengan Biaya MinimCEO & co-founder Dekoruma, Dimas Harry Priawan (IDN Times/Helmi Shemi)

CEO & co-founder Dekoruma, Dimas Harry Priawan mengatakan, kamu bisa memulai mendekor kamar dan ruang kerja yang keren bisa memulai dengan cat tembok. Dimas menyarankan kamu cukup menyiapkan dua warna untuk cat tembok kamu.

Pertama untuk warna dominan dan satu warna aksen.

"Jadi cukup satu sisi diganti warna lain. itu udah mengubah total layout ruangan. Itu kalau cat sendiri biayanya Rp1-2 juta," katanya.

Baca Juga: Bingung Cari Ide Bisnis? 3 Bisnis Ini Bisa Laku Setiap Hari Lho!

2. Ganti sofa kamu

Tips Dekorasi Kamar dan Ruang Kerja Impian dengan Biaya MinimIlustrasi Perabotan Rumah di Dekoruma (IDN Times/Helmi Shemi)

Hal kedua yang bisa kamu lakukan untuk mendekor kamar dan ruang kerja yang keren dengan bujet minim adalah dengan mengganti sofa kamu. Dimas bilang, kamu bisa mendapatkan sofa yang keren dengan bujet sekitar Rp2 jutaan.

"Karena sofa bakal jadi center piece di living room. Cari sofa yang sesuai ruang dan lainnya," katanya.

3. Kalau punya dana lebih, ganti kasurmu

Tips Dekorasi Kamar dan Ruang Kerja Impian dengan Biaya MinimIlustrasi Perabotan Rumah di Dekoruma (IDN Times/Helmi Shemi)

Dimas menyampaikan, kalau kamu punya dana lebih untuk mendekor ruang kerja atau kamar kamu, gunakan untuk mengganti kasur.

Menurutnya, kasur memang bukan barang yang enak dipandang, tapi enak untuk badan."Kalau kasur enak di mata, bukan di badan, dan bujet di bawah Rp5 juta," ucapnya.

"Selebihnya untuk dekor ruang kerja atau kamar, kamu bisa mencicil secara perlahan," katanya menambahkan.

Baca Juga: 9 Dekorasi Rumah Earthy Tone yang Instagramable, Cozy Abis

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya