Comscore Tracker

Ini Perbedaan 5 Jenis Beef Steak yang Sering Kita Jumpai di Pasaran

Setelah ini jangan sampai salah pesan lagi, ya

Apakah kamu sering makan steak? Jika jawabannya iya, terutama beef steak. Saat berada di tempat makan kamu pasti sering merasa kebingungan dengan nama-nama menu yang ditawarkan. Semuanya pasti terasa terdengar sangat asing bagimu, bukan?

Salah memilih menu atau tingkat kematangan bisa-bisa malah membuat kamu kesal karena tidak bisa menikmati hidangan. Untuk itu ada baiknya kamu simak, nih perbedaan lima beef steak yang sering kita jumpai di pasaran.

1. Flank

Ini Perbedaan 5 Jenis Beef Steak  yang Sering Kita Jumpai di PasaranUnsplash.com/Emerson Vieira

Flank merupakan jenis daging yang berasal dari bagian otot perut sapi. Biasanya flank berbentuk panjang dan sedikit alot serta cenderung keras  saat dikunyah. Cara mengolahnya pun sebelum dimasak  perlu menggunakan bantuan alat pemukul daging terlebih dahulu. Jika ingin menikmati kelezatan flank saat memesan steak pilihlah tingkat kematangan medium rare atau setengah matang, ya.

2. Tenderloin

Ini Perbedaan 5 Jenis Beef Steak  yang Sering Kita Jumpai di Pasaranonceuponachef.com

Tenderloin merupakan daging yang diambil dari bagian punggung sapi. Selain dagingnya empuk, tenderloin juga memiliki kandungan lemak yang sedikit. Tenderloin ini cocok banget buat kamu yang menginginkan daging dengan jumlah lemak yang sedikit. Meski ukurannya kecil namun harganya mahal, lho.

Baca Juga: Ini Dia Jenis Daging Paling Mahal di Dunia, Urutan Pertama dari Indonesia!

3. Rib eye

Ini Perbedaan 5 Jenis Beef Steak  yang Sering Kita Jumpai di PasaranUnsplash.com/Alexandru-Bogdan Ghita

Rib eye sendiri merupakan jenis daging yang terletak di bagian iga.Maka dari itu, rib eye memilkii kandungan lemak yang sangat banyak.  Rib eye bisa dibilang kegemaran banyak orang, nih. Selain dagingnya yang gurih karena memiliki banyak kandungan lemak dagingnya pun ketika dinikmati akan terasa sangat juicy.

4. T-bone

Ini Perbedaan 5 Jenis Beef Steak  yang Sering Kita Jumpai di Pasaransnakeriverfarms.com

T-bone merupakan daging yang berasal dari punggung yang merupakan perpaduan antara tenderloin dan short loin yang dit engah-tengahnya terdapat tulang yang berbentuk seperti huruf T.  Perbedaan kedua daging tersebutlah yang akhirnya menjadikan T-bone menjadi sangat lezat dan juga gurih.

5. Sirloin

Ini Perbedaan 5 Jenis Beef Steak  yang Sering Kita Jumpai di Pasaranbbc.co.uk

Selain tenderloin jenis daging yang satu ini sangatlah populer dan kamu pasti sudah tidak asing lagi kan dengan nama daging yang satu ini? Yup, jenis daging yang satu ini adalah sirloin. Sama seperti tenderloin, sirloin juga diambil dari bagian punggung sapi.

Bedanya, sirloin lebih keras dan juga sedikit alot dan memiliki lemak di salah satu sisinya. Selain itu harga sirloin jauh lebih terjangkau dibanding dengan tenderloin.

Nah itulah tadi, perbedaan lima beef steak yang sering kita jumpai di pasaran. Jangan sampai salah pesan atau kebingungan lagi, ya.

Baca Juga: 5 Trik Mujarab Supaya Beef Steak Jadi Empuk dan Juicy, Coba Deh!

Annisa Nur Fitriani Photo Community Writer Annisa Nur Fitriani

a talkative who loves to write and tweeting | “Even a falling star still shines” - Tablo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You