Comscore Tracker

5 Kreasi Beef Wellington yang Tak Kalah Menggoda, Awas Ketagihan!

#IDNTimesFood Bisa juga menggunakan bahan ubi manis, lho

Beef wellington adalah makanan berbahan dasar daging sapi yang dimasak dalam balutan kulit pastri renyah dan menggugah selera. Hidangan ini biasanya dilapisi terlebih dahulu dengan ham kering, lalu disajikan bersama saus nikmat.

Tak hanya berisi daging sapi, kini beef wellington dikreasikan dari sisi bahan baku hingga bentuk penyajian agar lebih mudah untuk dimasak. Untuk kamu yang sedang mencari inspirasi isian dari beef wellington, simak, yuk!

1. Cheeseburger wellington

5 Kreasi Beef Wellington yang Tak Kalah Menggoda, Awas Ketagihan!ilustrasi cheeseburger wellington (youtube.com/Twisted)

Beef wellington yang satu ini mengadaptasi bentuk dari cheeseburger. Pada bagian dalam hidangan, potongan daging diganti memakai patty dengan sentuhan keju. Makanan yang dihasilkan pun akan jadi lebih gurih, nikmat, dan juicy. 

Jangan lupa untuk menambahkan kentang goreng ke dalam sajian, agar hidangan jadi lebih lengkap, sekaligus mengenyangkan saat dikonsumsi.

2. Salmon wellington

5 Kreasi Beef Wellington yang Tak Kalah Menggoda, Awas Ketagihan!ilustrasi salmon wellington (youtube.com/Cookist Wow)

Bila umumnya beef wellington menggunakan daging sapi, sajian yang ini mencoba tampil beda. Bahan utama daging rupanya diganti menggunakan salmon, si ikan kaya manfaat, dengan versi fillet.

Untuk menemani isian salmon wellington jadi lebih sedap ketika dimakan, kamu bisa menggunakan bayam dan krim keju sebagai tambahan.

3. Sweet potato wellington

5 Kreasi Beef Wellington yang Tak Kalah Menggoda, Awas Ketagihan!ilustrasi sweet potato wellington (taste.com.au/Andrew Young)

Untuk kamu yang bosan dengan isian daging atau mencoba beralih ke menu vegetarian, coba menu ini, ya! Sebab, olahan yang satu ini menggunakan ubi manis yang tak kalah lezatnya. 

Supaya tekstur dari sweet potato wellington tersebut makin kaya, jangan lupa untuk menambah kacang-kacangan sebagai isian. Selain bergizi, tentu juga mengenyangkan berkat paduan ubi manis dengan pastri. 

Baca Juga: 5 Cara Membuat Saus Barbeque, untuk Bakaran Daging Sapi dan Kambing

4. Beef wellington bites

5 Kreasi Beef Wellington yang Tak Kalah Menggoda, Awas Ketagihan!ilustrasi beef wellington bites (pixabay.com/Chanwit Voraakan)

Khusus dalam olahan berikut ini, beef wellington dibentuk dengan ukuran yang lebih mini, sehingga cocok dijadikan camilan atau makanan pembuka.

Tidak cuma itu, kamu bisa menyediakan bermacam-macam saus cocol untuk menemani hidangan. Sehingga sajian beef wellington bites pun tetap kaya rasa ketika disajikan.

5. Lobster beef wellington

5 Kreasi Beef Wellington yang Tak Kalah Menggoda, Awas Ketagihan!ilustrasi lobster beef wellington (tasteofhome.com/Taste of Home)

Kamu juga bisa mengkreasikan isian beef wellington dengan boga bahari, seperti daging lobster. 

Supaya rasa lobster pada beef wellington tidak terasa monoton, terlebih dahulu kamu campurkan daging bersama krim, lada dan garam, serta rempah-rempah perasa lain sesuai selera. Dijamin maknyus seperti makan di hotel bintang lima!

Beef wellington menjadi makanan yang cukup impresif, maka tidak heran sajian ini digemari banyak orang. Apalagi dengan berbagai kreativitas yang ada, beef wellington mampu bertransformasi jadi masakan yang lebih menarik. 

Baca Juga: 10 Ragam Hidangan Daging buat Kamu yang Masih Punya Stok

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya