Comscore Tracker

Andai 5 Fast Food Ini Ada di Indonesia, Dijamin Gak Bisa Menolak!

Dari yang unik, anti-mainstream, dan pedas banget ada

Burger, kentang goreng, dan nugget ayam merupakan makanan cepat saji standar di Indonesia. Orang-orang bahkan sering memesannya untuk mengganjal perut atau sekadar camilan saja. Makanan cepat saji banyak disukai karena pelayanan dan penyajiannya tidak membutuhkan waktu lama.

Semakin hari semakin banyak restoran cepat saji yang menawarkan menu-menu menarik. Bahkan tidak jarang menawarkan menu-menu paket yang lebih murah dibandingkan membeli satuan.

Namun, beberapa restoran cepat saji di beberapa negara menjual menu-menu yang anti mainstream dan hanya tersedia di negara tersebut. Berikut menu-menu kreatif yang hanya ada di restoran cepat saji di negara tertentu.

1. Galaxy Frappuccino - Starbucks Brazil

Di Indonesia, restoran cepat saji yang menjual Frappuccino mungkin lumayan banyak dibandingkan dengan Galaxy Frappuccino yang hanya dijual di Starbucks Brazil ini. Galaxy Frappuccino adalah satu satu minuman kreatif berupa crème dengan rasa permen kapas dan serbuk anggur, di atasnya dengan krim kocok dan glitter pink dan biru.

Minuman ini diberi nama Galaxy Frappuccino karena apa yang terjadi ketika semua bahan dicampur bersama-sama dan berwarna-warni menciptakan tampilan "astronomi ultraviolet" saat semuanya berputar-putar di dalam gelas.

2. Mini McFlurry - McDonald’s U.K.

Andai 5 Fast Food Ini Ada di Indonesia, Dijamin Gak Bisa Menolak!mcdonalds.com/gb/en-gb

Kadang-kadang kita hanya butuh sedikit sesuatu yang manis setelah melahap Big Mac dan kentang goreng, yang kemungkinan alasan McDonald's U.K. meluncurkan Mini McFlurries pada Juni 2018. Dessert kecil, yang merupakan bagian McFlurry yang dijual di Indonesia.

Di McDonald’s U.K. McFlurry tersedia dalam beberapa rasa, termasuk Cadbury Dairy Milk, Oreo, dan Cadbury Crunchie. Sayangnya, yang ini juga tidak tersedia di McDonald’s Indonesia.

3. Wasabi Fries - McDonald’s Hong Kong

Andai 5 Fast Food Ini Ada di Indonesia, Dijamin Gak Bisa Menolak!mcdonalds.com.hk/en

Dikenal dengan Wasabi Shake Shake Fries, menu dari McDonald's Hong Kong ini lebih pedas dari kentang goreng yang dijual biasanya. Apalagi kentang goreng ini menggunakan wasabi. Juru bicara McDonald 's mengatakan bahwa kentang goreng disajikan dengan paket bumbu wasabi dan tas sehingga pelanggan dapat mengocok kentang goreng dan wasabi bersama-sama.

Saat ini, Wasabi Shake Shake Fries menjadi menu untuk waktu terbatas di restoran baru McDonald's di Chicago. Namun, Wasabi Shake Shake Fries tidak dijamin akan dijual seterusnya dalam jangka panjang.

4. Watermelon Blended - Starbucks Korea Selatan

Minuman yang hanya ada di Starbucks Korea Selatan ini memiliki perpaduan antara yogurt yang halus, yang didinginkan bersama dengan es, buah markisa dan tentu saja semangka. Hasilnya adalah minuman menyegarkan.

Untuk saat ini Watermelon Blended hanya bisa dinikmati di Korea Selatan.

5. Avocado Blended - Starbucks Korea Selatan

Lagi-lagi Starbucks Korea Selatan membuat inovasi baru dengan menu mereka. Seperti Watermelon Blended yang berfokus pada semangka, Avocado Blended adalah kombinasi es, yogurt, dan buah alpukat. Dilengkapi dengan dark green rim yang terlihat seperti kulit alpukat dan ditengah-ditengah ada gumpalan cokelat.

Kita mungkin sedikit terkecoh dengan tampilan menu kreatif ini karena terlihat berbahan dasar nanas. Padahal menu ini berfokus pada alpukat.

Nah, itu dia menu-menu 'spesial' yang hanya ada di negara-negara tertentu. Kira-kira favorit kalian yang mana nih? Yang suka manis sama pedas pasti pengin coba nih.

Siti Anisah Photo Community Writer Siti Anisah

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You