Comscore Tracker

5 Kreasi Olahan Berbahan Sayur Kale, Ratu Sayuran yang Sehat dan Segar

Yuk cobain beberapa menu berbahan kale ini!

Nama sayuran kale mungkin masih terdengar sedikit asing bila dibandingkan dengan jenis sayuran lainnya. Kale sendiri sebenarnya merupakan sejenis sayuran berwarna hijau ataupun ungu kebiruan.

Kale memiliki banyak sekali manfaat dalam pengonsumsiannya. Tak heran bila kemudian kale banyak dikonsumsi dan diolah menjadi aneka jenis makanan. Untuk kamu yang penasaran apa saja ragam menu berbahan sayur kale, berikut lima daftarnya. 

1. Chickpeas and kale in spicy

5 Kreasi Olahan Berbahan Sayur Kale, Ratu Sayuran yang Sehat dan Segarfoodandwine.com

Tertarik mencicipi menu dengan cita rasa yang lebih pedas? Jika iya, maka kamu mungkin dapat mencoba jenis olahan yang satu ini. Kale dipadukan dengan kacang chickpea yang kemudian diberi saus bercita rasa. 

2. Creamed kale

5 Kreasi Olahan Berbahan Sayur Kale, Ratu Sayuran yang Sehat dan Segarfoodnetwork.com

Menu berbahan kale lainnya yang dapat kamu nikmati adalah olahan yang satu ini. Kale dipadukan dengan krim dan mentega tawar hingga kemudian memberikan tampilan warna kuah yang sedikit putih dengan cita rasa yang creamy. Nantinya sayuran kale akan dimasukan ke dalam kuah tersebut. 

Baca Juga: 5 Khasiat Sayur Kale, Ampuh Menjaga Kesehatan Mulut Lho! 

3. Parmesan chicken and kale saute

5 Kreasi Olahan Berbahan Sayur Kale, Ratu Sayuran yang Sehat dan Segarthekitchn.com

Olahan lainnya yang juga dapat diolah dengan menggunakan kale sebagai bahan adalah dengan cara menumisnya. Tumisan kale yang satu ini tentunya dapat kamu padukan dengan aneka rempah agar rasanya juga lebih maksimal. Selain itu, ada pula tambahan potongan ayam dengan taburan keju parmesan. 

4. Kale fritters

5 Kreasi Olahan Berbahan Sayur Kale, Ratu Sayuran yang Sehat dan Segarthishungrykitten.com

Jika kamu ingin mencicipi olahan gorengan yang tak biasa, maka menu ini dapat menjadi rekomendasi menarik untukmu. Menu ini menggunakan kale sebagai bahan utama dalam membuat adonan.

Nantinya, menu gorengan ini akan memiliki tampilan warna yang hijau menarik dengan tekstur renyah dan cita rasa yang menarik.

5. Scrambled egg with kale and mozzarella

5 Kreasi Olahan Berbahan Sayur Kale, Ratu Sayuran yang Sehat dan Segarsimplyrecipes.com

Menu berbahan kale yang satu ini sangat cocok direkomendasikan sebagai olahan untuk sarapan. Bahan utamanya adalah telur yang dihaluskan dan kemudian ditambah dengan potongan kale.

Ingin lebih creamy dan gurih? Tambahkan keju mozzarella ke dalamnya. Nah, aneka olahan berbahan sayur kale di atas semoga saja bisa menjadi rekomendasi lezat dan menarik untuk dapat kamu konsumsi. Semuanya tampak segar dan lezat, bukan? 

Baca Juga: Harus Dimasak Matang, 5 Resep Sayur Kale Bergizi dan Mudah Dibuatnya

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya