Comscore Tracker

Pas Buat yang Mager, 5 Olahraga Ini Aman Dilakukan Saat Malam Lho

Yuk lakukan!

Terkadang memang banyak orang yang malas untuk olahraga di pagi hari karena juga punya kesibukan di tempat kerja. Solusinya adalah sempatkan untuk berolahraga di malam hari. Namun yang perlu ditekankan adalah olahraga malam tidak boleh berlebihan dan pilihlah olahraga yang ringan saja.

Nah berikut adalah jenis olahraga yang bisa kamu lakukan di malam hari. Pilih yang mana?

1. Yoga

Pas Buat yang Mager, 5 Olahraga Ini Aman Dilakukan Saat Malam Lhogaiam.com

Yoga merupakan jenis olahraga ideal yang bisa dilakukan saat malam tiba. Hal ini karena gerakan yoga yang perlahan-lahan akan bantu detak jantung kembali normal dan tubuh lebih rileks.

Tak hanya itu, ternyata yoga akan membantu kadar hormon dalam tubuh tetap normal sehingga pastinya tubuhmu terus bugar dan fit. Yoga pun akan bantu kamu tertidur dengan lebih cepat.

2. Jogging

Pas Buat yang Mager, 5 Olahraga Ini Aman Dilakukan Saat Malam Lhopiedmontlifestyle.com

Kamu bisa memilih jogging atau lari santai selama 30 menit. Namun pastikan kamu tidak kelelahan karena akan membuat kamu kesulitan tidur. Jogging dalam waktu yang lumayan singkat akan bantu kamu lebih rileks dan tidur lebih nyenyak. Selain itu pastinya olahraga ini akan bantu bakar kalorimu. Namun pastikan jangan lupa latihan pemanasan dan pendinginan ya!

Baca Juga: Gak Ribet! Ini 7 Olahraga Ringan yang Paling Cocok untuk Orang Sibuk

3. Senam

Pas Buat yang Mager, 5 Olahraga Ini Aman Dilakukan Saat Malam Lhocapestylemag.com

Salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan di malam hari adalah senam. Pilih jenis senam yang tidak mengeluarkan energi terlalu banyak. Hal ini karena gerakan senam yang lebih lambat akan bantu kamu lebih mudah tertidur dan rileks. Senam juga bisa bantu bakar kalori yang tertimbun dalam tubuh lho!

4. Olahraga dalam 5 menit

Pas Buat yang Mager, 5 Olahraga Ini Aman Dilakukan Saat Malam Lhopopsugar.com

Dalam jangka waktu 5 menit saja kamu bisa melakukan banyak olahraga seperti push up, sit up, squat jumps, bahkan elbow plank. Semua latihan ini akan bantu ototmu terasa lebih rileks dan tenang sehingga kamu mudah untuk tertidur lelap. Hal ini disebabkan semua olahraga malam bertujuan agar lebih mudah tertidur dan mendapatkan tidur yang berkualitas.

Kunci tubuh yang sehat ada pada tidur yang berkualitas bukan?

5. Latihan pernapasan

Pas Buat yang Mager, 5 Olahraga Ini Aman Dilakukan Saat Malam Lhodrwell.com

Jika kamu malas yoga, cobalah berlatih teknik pernapasan saja. Teknik pernapasan berbeda dengan yoga karena hanya melibatkan pengaturan napas. Olahraga ini akan bantu kesehatan mentalmu membaik karena kamu digiring untuk relaksasi dengan mengatur napas.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah meditasi dahulu, lalu tarik napas dalam, dan tahanlah beberapa saat lalu hembuskan napas. Lakukan berkali-kali dan tubuhmu akan lebih rileks dan nyaman.

Jadi, mana olahraga yang menurutmu paling mudah untuk kamu lakukan di malam hari? 

 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Olahraga Sederhana yang Ampuh Mengurangi Stres

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya