Comscore Tracker

Gejala Penyakit Herpes, Ini 8 di Antaranya yang Perlu Kamu Waspadai

Herpes yang parah termasuk penyakit menular seksual loh..

Herpes kulit atau herpes zoster adalah penyakit berupa ruam pada kulit yang terasa sangat menyakitkan. Herpes jenis ini biasanya disebabkan oleh infeksi dari kelompok virus herpesviridae.

Kebanyakan penderita herpes biasanya justru kerap mengabaikan gejala-gejala sederhana yang memicu munculnya herpes. Berikut ini merupakan beberapa gejala yang patut kamu waspadai.

1. Demam

Gejala Penyakit Herpes, Ini 8 di Antaranya yang Perlu Kamu Waspadaibesthomeremedies.com

Bukan hanya sebagai gejala flu, deman yang bisa menjadi tanda seseorang terkena herpes. Sebab, saat mengalami demam, imunitas akan menurun secara drastis dan menyebabkan tubuh menjadi sangat mudah terpapar infeksi virus.

2. Sakit Kepala

Gejala Penyakit Herpes, Ini 8 di Antaranya yang Perlu Kamu Waspadaibelmarrahealth.com

Hal yang tidak boleh dianggap remeh selanjutnya adalah sakit kepala. Pasalnya, sakit kepala yang intens bisa saja disebabkan oleh adanya infeksi virus herpes yang menyerang jaringan saraf.

3. Gatal

Gejala Penyakit Herpes, Ini 8 di Antaranya yang Perlu Kamu Waspadaipress24.net

Sebelum mencapai gejala yang dapat terlihat mata, biasanya kulit yang terpapar virus herpes akan mengalami gatal yang sangat intens. Untuk itu, kondisi seperti ini jangan kamu anggap remeh dan patut segera diwaspadai. 

4. Kesemutan atau mati rasa

Gejala Penyakit Herpes, Ini 8 di Antaranya yang Perlu Kamu Waspadairemedwellness.com

Herpes juga dapat ditunjukkan dengan gejala kesemutan pada kulit yang terinfeksi, daerah sekitar mulut, bahkan area genital. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh pengaruh jaringan infeksi menular seksual yang menyerang jaringan kulit dan saraf.

Baca Juga: 12 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami, Gak Bikin Kamu Insecure Lagi

5. Kulit terasa nyeri saat tersentuh

Gejala Penyakit Herpes, Ini 8 di Antaranya yang Perlu Kamu Waspadaiwhydoes.org

Hal sederhana seperti timbulnya nyeri pada kulit saat tersentuh biasanya dianggap hal yang sepele. Akan tetapi, kulit yang mengalami nyeri saat ada sentuhan serta rangsangan dari panas cahaya matahari bisa menandakan bahwa adanya infeksi virus herpes pada kulit tersebut.

6. Muncul ruam

Gejala Penyakit Herpes, Ini 8 di Antaranya yang Perlu Kamu Waspadaipictureofpoisonivy.com

Gejala infeksi virus herpes yang paling umum ditemukan adalah ruam kemerahan yang berkelompok pada kulit. Ruam ini akan terasa sangat menyakitkan seperti kulit tengah terbakar.

7. Kulit melepuh

Gejala Penyakit Herpes, Ini 8 di Antaranya yang Perlu Kamu Waspadaihealthcuretips.com

Saat tubuh sudah dinyatakan terinfeksi virus herpes, biasanya gejala awal yang muncul adalah kulit melepuh (blister). Biasanya, blister yang muncul akan berukuran kecil kemerahan dan sangat menyakitkan.

8. Ruam berubah jadi lenting mirip cacar

Gejala Penyakit Herpes, Ini 8 di Antaranya yang Perlu Kamu Waspadaibobbybukamd.com

Tidak hanya sampai kulit yang melepuh saja, ruam akibat adanya infeksi ini kemudian akan berubah menjadi lenting-lenting berisi cairan seperti cacar. Namun, cairan tersebut akan sangat mudah pecah, sehingga kamu harus sangat berhati-hati.

Sudah sepatutnya kita mewaspadai hal-hal sederhana yang terjadi pada tubuh kita. Gejala-gejala tersebut menandakan bahwa seseorang bisa saja terkena penyakit berbahaya akibat komplikasi penyakit yang sederhana. 

Baca Juga: 7 Cara Mengobati Bisul Tanpa Harus Ke Dokter, Mudah & Sederhana

Topic:

  • M. Tarmizi Murdianto
  • Bayu D. Wicaksono

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 22:00:04

Progress: 764.197 dari 813.350 TPS (93.95672%)

Just For You