Comscore Tracker

Sedih Banget, 7 Hal Ini Paling Dirindukan Anak Rantau Dari Sosok Ibu

Ibu memang tiada duanya

Berbicara tentang ibu maka tak lepas dari yang namanya kasih sayang. Sepenggal lirik lagu yang berkata "Kasih Ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa" memang benar adanya. Namun, tak selamanya kita selalu berada didekatnya. Terkadang kita harus terpisah oleh jarak dan waktu. Bagi kamu yang memutuskan merantau untuk menuntut ilmu dan jauh dari ibu pasti rasanya beda bukan? Di titik tertentu kamu akan merindukan sosoknya. Meskipun membuatmu sedih, 5 hal dibawah ini yang paling dirindukan anak rantau dari sosok ibu. Jangan lupa siapin tisu!

1. Suara lembutnya yang kadang terabaikan kala membangunkanmu di pagi hari

Sedih Banget, 7 Hal Ini Paling Dirindukan Anak Rantau Dari Sosok Ibupexels.com/@pixabay

Benar bahwa ibu adalah sosok yang seringkali membangunkanmu di pagi hari kala kamu masih terlelap dalam mimpi-mimpi. Dengan suaranya yang lembut Ia membangunkanmu bahkan seringkali tak tega melihatmu yang begitu lelap tertidur

2. Sifat "kepo" yang selalu menjengkelkanmu

Sedih Banget, 7 Hal Ini Paling Dirindukan Anak Rantau Dari Sosok Ibuunsplash.com/@4dgraphic

Tak dapat dipungkiri bahwa ibu adalah sosok yang paling kepo dalam keluarga. Ia akan selalu kepo akan kehidupanmu bahkan untuk hal paling kecil sekalipun. Seringkali kamu dibuat jengkel oleh sikapnya. Namun itulah ibu. Dia tidak akan tenang kalau tidak mengetahui apa yabg terjadi padamu.

3. Selain kepo, aturan ketat yang dibuat padamu juga sering membuatmu memberontak

Sedih Banget, 7 Hal Ini Paling Dirindukan Anak Rantau Dari Sosok Ibupexels.com/@moh-adbelghaffar

Tak cuma penuh dengan kasih sayang. Ia "ibu" juga terkenal ketat dalam segala hal. Ia akan melarangmu melakukan hal-hal yang tidak sekehendak dengannya. Kamu sering dilarang ini dilarang itu yang tak jarang membuatmu marah bahkan memberontak. Padahal kita tidak tahu bahwa Ia melakukannya untuk kebaikan kita. Bukankah ia lebih dulu ada daripada kita?

4. Teman curhat terbaik dikala suka dan dukamu

Sedih Banget, 7 Hal Ini Paling Dirindukan Anak Rantau Dari Sosok Ibukompasiana.com

Bagi cewek ibu adalah teman curhat terbaik dikala suka maupun duka. Ia adalah sosok pendengar yang baik dan paling mengerti. Tak peduli apapun masalahmu ia akan selalu ada untuk membantu.

Baca Juga: 7 Hal Positif yang Terjadi pada Hidupmu Ketika Merantau

5. Sentuhan hangat tangannya dikala sakit yang ampuh menyembuhkan

Sedih Banget, 7 Hal Ini Paling Dirindukan Anak Rantau Dari Sosok IbuUnsplash/Alexander Dummer

Dikala sakit, ibu adalah sosok yang paling kuatir tentangmu. Apapun akan ia lakukan agar kamu dapat sembuh. Bukan hanya obat yang ia akan beri tapi juga sentuhan hangat tangannya yang penuh kasih.

6. Kesabaran dalam menghadapi sikapmu yang seringkali membangkang

Sedih Banget, 7 Hal Ini Paling Dirindukan Anak Rantau Dari Sosok Ibu500px.com/Jeffrey Wong

Ibu adalah sosok yang sabar dalam menghadapi setiap tingkah lakumu. Seringkali apapun sikap yang kamu lakukan terhadapnya ia hanya membalasnya dengan senyum tanda kesabaran

7. Masakan yang dibuatnya dengan tulus hingga kamu bisa bertumbuh dengan baik

Sedih Banget, 7 Hal Ini Paling Dirindukan Anak Rantau Dari Sosok Ibupexels.com/@chanwalrus

Ini nih yang sering dikeluhkan anak rantau. Terlepas dari banyaknya warung 24 jam, restoran siap saji yang bertebaran, dan makanan-makanan lain yang menggiurkan. Masakan ibu adalah masakan yang paling kamu rindukan saat berada di tanah rantau. Masakan ibu memang beda dari yang lain. Karena seorang ibu akan memasak untuk anaknya dengan ketulusan hati yang dalam.

Bagi kamu yang saat ini sedang merindukan sosok ibu karena terpisah oleh jarak dan waktu. Jangan sedih ya! Jadikan rindumu itu sebagai penyemangatmu untuk terus membahagiakannya. Karena kebanggaan seorang ibu adalah ketika melihat anaknya berhasil dalam segala hal.

Baca Juga: Merantaulah dan Rasakan 7 Manfaat Hidup yang Bisa Kamu Dapatkan Ini

Arya Sarimata Photo Verified Writer Arya Sarimata

"When life gets you down, you know what you gotta do? Just keep swimming" -Dory-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya