Comscore Tracker

5 Alasan Seseorang Gak Mau Bersahabat Denganmu, Jangan Salah Paham!

Gak perlu memaksakan diri!

Memiliki sahabat di mana saja pasti akan membuat hidup kita senang dan bahagia banget, ya? Apalagi jika kamu adalah orang yang memang pada dasarnya senang menjalin persahabatan dengan siapa saja. Bagimu, semakin banyak sahabat, akan semakin banyak pula manfaat dan kemudahan hidup yang kamu peroleh.

Namun, jika ada yang menghindar dan gak mau bersahabat denganmu, kamu juga gak perlu langsung curiga dan membenci orang itu. Siapa tahu salah satu dari lima hal berikut nih alasannya.

1. Mungkin dia merasa gak nyaman berteman sama kamu

5 Alasan Seseorang Gak Mau Bersahabat Denganmu, Jangan Salah Paham!pexels/Sheep .

Sebelum menjadi sahabat, tentu kita melewati proses berteman terlebih dahulu kan? Nah, bisa jadi, orang yang gak mau bersahabat denganmu ini merasa gak nyaman saat berteman sama kamu. Kamu gak bisa dong memaksakan rasa nyaman pada seseorang. Harap maklum aja, ya.

2. Mungkin juga dia merasa kalian gak satu frekuensi

5 Alasan Seseorang Gak Mau Bersahabat Denganmu, Jangan Salah Paham!pexels/Duong Nhan

Keengganan seseorang untuk bersahabat denganmu juga mungkin muncul dari perasaan gak nyambung di antara kalian. Contohnya, dia yang hobi di rumah, sementara kamu senangnya jalan-jalan. Perbedaan semacam ini bisa aja kan jadi alasan seseorang gak mau bersahabat denganmu.

Baca Juga: Kalem Aja, Ini 5 Tips Santai Hadapi Sahabat yang Baper Sama Kamu!

3. Bisa jadi ada prinsip hidupmu yang bertentangan dengannya

5 Alasan Seseorang Gak Mau Bersahabat Denganmu, Jangan Salah Paham!unsplash/NeONBRAND

Gak cuma soal keseharian, seseorang juga bisa menghindar dan menjauh darimu karena alasan yang lebih krusial seperti prinsip hidup. Misalnya, dia adalah pribadi yang santai dan hidup mengikuti aliran air, sementara kamu begitu idealis dan cenderung kaku. Pastinya, dia gak akan mau jadi sahabatmu karena merasa kalian gak akan cocok satu sama lain.

4. Bukan gak mungkin dia merasa terintimidasi dengan kehadiranmu

5 Alasan Seseorang Gak Mau Bersahabat Denganmu, Jangan Salah Paham!soompi.com

Mungkin juga, alasan lainnya adalah karena dia merasa terintimidasi dengan kehadiranmu. Meskipun kamu gak pernah berniat demikian, namun jika dia merasa kamu terlalu mencolok baginya atau kamu punya begitu banyak pencapaian dalam hidup sementara dia bukanlah apa-apa, pastinya dia akan mundur dan memilih untuk gak jadi sahabatmu.

5. Yang pasti, jangan malas untuk terus introspeksi diri ya!

5 Alasan Seseorang Gak Mau Bersahabat Denganmu, Jangan Salah Paham!unsplash/Giulia Bertelli

Alasan lain mungkin juga karena kekurangan yang ada di dirimu. Apapun itu, hanya kamu yang lebih memahaminya. Jadi, jika semua orang terus menerus menghindar dan menolak jadi sahabatmu, coba deh kamu introspeksi diri. Kenali dirimu dan akui aja jika memang kamu punya kekurangan. Kemudian, rangkullah kekurangan itu dan segera benahi.

Memiliki sahabat di mana saja memang menyenangkan, tapi bukan berarti kamu perlu memaksakan diri untuk bersahabat dengan siapapun. Sahabat sejati akan kamu temukan selama kamu bisa jadi pribadi yang baik dan positif. Berapa sahabat yang kamu punya, guys?

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Ragu Jadi Pribadi Apa Adanya di Depan Sahabat

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya