Ini 5 Karakter Khas Cowo Indonesia yang Gak Semua Orang Punya

Idaman banget bro

Tinggal di Indonesia emang punya banyak keistimewaan. Beragam kekayaan alam dan khususnya budaya ternyata ikut membentuk karakter masyarakatnya, termasuk karakter cowo-cowo Indonesia yang secara gak langsung membuat mereka berbeda dengan cowo dari belahan dunia lainnya. Apa aja sih yang bikin mereka khas? Yuk, simak di bawah ini!

1.Pekerja keras

Ini 5 Karakter Khas Cowo Indonesia yang Gak Semua Orang PunyaShutterstock/TORWAISTUDIO

Gak kayak di negara-negara maju, tinggal di Indonesia bikin kita sering menghadapi berbagai keterbatasan. Cowo pasti lebih tahu nih gimana susahnya gotong dan masang galon air, ngotak-atik motor pacar yang mogok di rumah, sampai nyari side job buat nambah-nambah tabungan nikah. Semua itu bikin cowo Indonesia kreatif dan daya juangnya udah gak diragukan lagi.

2.Terlihat pendiam sebagai wujud kesantunan

Ini 5 Karakter Khas Cowo Indonesia yang Gak Semua Orang PunyaPexels/Min An

Kerap disangka pemalu, kebanyakan cowo Indonesia memang gak punya kebiasaan menunjukkan perasaannya. Sebetulnya sikap gak banyak bicara itu bagian dari menjaga sopan santun. Mereka gak ingin seenaknya buka mulut atau melakukan sesuatu tanpa memikirkan orang-orang di sekitarnya juga. Tapi, mereka juga bisa speak up dan take action kok kalau diperlukan.

3. Berhubungan dengan cowo Indonesia berarti berhubungan dengan dunianya

Ini 5 Karakter Khas Cowo Indonesia yang Gak Semua Orang PunyaUnsplash/Henri Pham

Karena kultur Indonesia yang kekeluargaan, cowo Indonesia cepat menganggap orang-orang yang disayanginya sebagai bagian dari keluarga. Gak heran kalau mereka open banget sama sohib-sohib yang mau numpang makan di rumah. Mereka juga gak ragu-ragu melibatkan pacar di acara keluarga asalkan semua pihak udah nyaman. Itulah kenapa kenalan sama cowo Indonesia berasa kayak dapet keluarga baru.

4.Punya penampilan yang unik membuatnya karismatik

Ini 5 Karakter Khas Cowo Indonesia yang Gak Semua Orang PunyaShutterstock/Frolova_Elena

Gak kalah keren sama cowo-cowo dari negara empat musim, cowo Indonesia yang berkulit sawo matang dengan warna rambut dan mata gelap punya karisma tersendiri. Tanpa mata biru dan tinggi 185 sentimeter bukan berarti penampilan cowo Indonesia gak eye-catching lho. Justru di balik kesan sederhana dan gaya kasual mereka, makin dilihat mereka kelihatan makin gagah.

5.Punya hobi yang gak biasa

Ini 5 Karakter Khas Cowo Indonesia yang Gak Semua Orang PunyaShutterstock/Kzenon

Masih terkait dengan segala keterbatasan yang ditemui di negara kita, cowo Indonesia justru jadi punya hobi yang kreatif dan unik. Modifikasi motor jadul atau koleksi kaset misalnya. Gak jarang mereka juga manfaatin hobi buat nambah pemasukan, misalnya bikin desain kaos komunitas untuk dijual. Komunitasnya pun unik, mulai dari komunitas pecinta kereta api sampai pecinta wisata sejarah.

Gimana, setuju gak kalau cowo Indonesia memang lain daripada yang lain? Bangga dong, sama keunikan dan ciri khas kita yang belum tentu dimiliki cowo lain.

Topik:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya