Diduga Korsleting Listrik, Warung Makan di Depok Hangus Terbakar

Bangunan warkop dan lapo itu mudah terbakar

Depok, IDN Times - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok memadamkan warkop dan warung lapo di dekat Jembatan Panus, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok yang mengalami kebakaran. Kebakaran itu diduga disebabkan oleh korsleting listrik dengan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kabid Pengendalian Operasional pada DPKP Kota Depok, Welman Naipospos, mengatakan, DPKP Kota Depok telah menerima laporan adanya kebakaran di warung makan tersebut. Tidak berselang lama, DPKP Kota Depok bergerak dan mendatangi lokasi.

"Kami menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api," ujar Welman kepada IDN Times, Rabu (31/5/2023).

Baca Juga: Kebakaran Hebat Landa Gudang Triplek di Duren Sawit

1. Selama satu jam api berhasil dipadamkan

Diduga Korsleting Listrik, Warung Makan di Depok Hangus TerbakarPetugas DPKP Kota Depok melakukan pemadaman kebakaran lapak warkop dan Lapo di dekat jembatan Panus, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. (Istimewa)

Welman menuturkan, DPKP Kota Depok berusaha mencegah api merambat ke bangunan yang berada di sekitarnya. Menurutnya, tempat yang terbakar itu memiliki beberapa material bangunan yang mudah terbakar.

“Bangunan yang terbakar terbuat dari material kayu, jadi mudah terbakar,” tutur Welman.

Petugas DPKP Kota Depok pun memadamkan api yang membumbung tinggi dan menimbulkan asap hitam pekat dengan melihat arah angin berembus.

“Sekitar satu jam api berhasil kami kendalikan untuk dipadamkan,” ucap Welman.

Baca Juga: Warung dan Perumahan di Penjaringan Jakarta Utara Kebakaran

2. Barang di dalam warung hangus terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Warung Makan di Depok Hangus TerbakarPetugas DPKP Kota Depok memadamkan api membakar Lapo dan warkop di dekat Jembatan Panus, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. (Istimewa)

Welman menjelaskan, kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka sehingga tidak menimbulkan dampak yang besar.

“Hanya bangunan dan barang-barang milik pedagang di dalam warung yang terbakar,” ujar Welman.

Baca Juga: 21 Sapi Terpapar Penyakit Lato-Lato, Hewan Ternak di Depok Divaksinasi

3. Kerugian Capai Rp50 Juta

Diduga Korsleting Listrik, Warung Makan di Depok Hangus TerbakarKabid Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos saat di konfirmasi di gudang JNE, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (IDN Times/Dicky)

Welman mengungkapkan, kebakaran warung makan seluas 15x5 meter persegi itu diduga berasal dari korsleting listrik yang memunculkan percikan api serta menimbulkan potensi kebakaran.

“Berdasarkan perhitungan sementara kami, kerugian yang dialami pedagang mencapai Rp50 juta,” ucap Welman.

Baca Juga: Pasar Kemirimuka Depok Bau Busuk Sampah, Pedagang dan Pembeli Protes

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya