Rayakan Imlek, PDIP Gelar Acara Bareng Ahok Secara Virtual

Imlek Bareng Banteng digelar untuk merawat kebinekaan

Jakarta, IDN Times - DPP PDI Perjuangan (PDIP) ikut serta merayakan Tahun Baru Imlek 2572 dengan menyelenggarakan acara bertajuk "Imlekan Bareng Banteng". Perayaan Imlek tahun ini bertepatan pada tanggal 12 Februari 2021.

Ketua DPP Bidang Agama PDIP, Hamka Haq, mengatakan acara Imlekan Bareng Banteng akan turut menghadirkan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang juga kader PDIP, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Basuki Tjahaja Purnama atau Pak Ahok yang saat ini Komisaris Utama Pertamina juga akan menjadi narasumber," kata Hamka melalui keterangan tertulisnya, Jumat (12/2/2021).

Baca Juga: Pesan Jokowi Saat Imlek: Semoga Kita Tetap dalam Semangat Persaudaraan

1. Puan Maharani akan beri sambutan dalam acara Imlek Bareng Banteng

Rayakan Imlek, PDIP Gelar Acara Bareng Ahok Secara VirtualIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hamka menjelaskan acara tersebut disiarkan langsung dari kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, secara daring. Bagi peserta yang hadir secara fisik, PDIP memastikan akan menerapkan protokol kesehatan.

"Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani akan memberikan sambutan, dilanjutkan pemutaran video sejarah penetapan Hari Imlek dan peran Ibu Megawati Soekarnoputri, yang saat itu menjabat sebagai Presiden RI,” ujarnya.

2. Imlek Bareng Banteng digelar untuk merawat kebinekaan

Rayakan Imlek, PDIP Gelar Acara Bareng Ahok Secara VirtualIlustrasi pernak-pernik Imlek. IDN Times/Umi Kalsum

Menurut dia, acara ini digelar sebagai bagian peran PDIP untuk merawat kebinekaan sekaligus merupakan Rumah Kebangsaan. 

"Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akan menjadi narasumber bersama sejumlah kepala daerah dan anggota DPR RI yang beretnis Tionghoa, antara lain Tjhai Cui Mie (Wali Kota Singkawang), Charles Honoris (anggota DPR RI ), Sofyan Tan (anggota DPR RI) dan Me Hoa (anggota DPRD Bangka Tengah),” tuturnya.

3. Acara seni budaya khas Tionghoa akan disajikan

Rayakan Imlek, PDIP Gelar Acara Bareng Ahok Secara VirtualBarongsai saat menunjukkan keahliannya berdiri di atas tiang (IDN Times/Saifullah)

Hamka menuturkan, Badan Kebudayaan Nasional PDIP yang dikomandani Aria Bima dan Rano Karno akan menyajikan berbagai atraksi seni budaya yang kental nuansa Tionghoa sebagai bagian budaya Nusantara dalam acara itu. 

Dia menjelaskan, bagi masyarakat yang berminat, bisa menyaksikan acara ini melalui akun Youtube PDI Perjuangan dan laman Facebook PDI Perjuangan. 

"PDI Perjuangan mengucapkan Gong Xi Fa Chai. Selamat kepada seluruh saudara se-Tanah Air yang merayakan Tahun Baru Imlek, Tahun Kerbau," ujarnya.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Gelar Rangkaian Acara Imlek 2021 Secara Virtual 

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya