Mengenal Cipta Harun, Cucu Konglomerat Ciputra yang Membumi

Gak ada jaminan dari keluarga dan tetap harus kerja keras

Jakarta, IDN Times – IDN Times siap menggelar Indonesia Millennial Summit (IMS) 2019 (IMS 2019). Acara bertema "Shaping Indonesia's Future" ini akan berlangsung pada 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta.

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan hingga kepemimpinan millennial. Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini akan dihadiri 1.500-an pemimpin millennial.

Nah, salah satu pembicara IMS 2019 adalah Cipta Harun Ciputra atau yang biasa dikenal sebagai cucu konglomerat Ciputra. Seperti apa sepak terjangnya selama ini?

Cipta Harun Ciputra adalah cucu pengusaha properti Ir. Ciputra yang kini menjabat sebagai Marketing Manager Ciputra Group. Meski sang kakek sukses, untuk meraih posisinya saat ini, ia harus berusaha dari bawah.

Berikut ini 4 fakta dari Cipta Harun Ciputra yang akan menjadi pembicara dalam acara Indonesia Millennial Summit (IMS) 2019 dengan tema “Shaping Indonesia’s Future” pada 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinskin Jakarta. 

1. Mengawali karier dengan magang di perusahaan keluarganya dan gaji yang sama dengan karyawan lain

Mengenal Cipta Harun, Cucu Konglomerat Ciputra yang Membumihousingestate.id

Cipta tidak langsung naik begitu saja menjadi Direktur. Lulusan Southern University California, Los Angeles, Amerika Serikat ini bahkan harus magang dulu di perusahaan kakeknya. Bahkan ia digaji sama dengan karyawan lainnya.

Cipta pernah bergabung dalam divisi pengembangan bisnis di awal kariernya di mana ia belajar melakukan pengecekan izin proyek-proyek baru, menentukan model finansial serta membuat perencanaan keuangan supaya sebuah proyek agar mampu menghasilkan keuntungan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Menu Serba Bebek di Hotel Ciputra Surabaya, Bikin Nagih!

2. Menjaga prinsip profesional dan budaya perusahaan yang ada

Mengenal Cipta Harun, Cucu Konglomerat Ciputra yang Membumi99.co

Cipta diharuskan mengikuti magang karena mengembang prinsip dan budaya perusahaan keluarganya yang profesional. Menurutnya semua anak atau cucu dari Ir. Ciputra harus bekerja kerja jika ingin jabatan. Bahkan jika bermalas-malasan, ia bisa saja dipecat. Cipta juga diharuskan menjaga budaya perusahaan yang telah baik.

3. Perjuangan mengembangkan perusahaan

Mengenal Cipta Harun, Cucu Konglomerat Ciputra yang Membumihoteltanjungduren.blogspot.com

Salah satu tantangan yang dihadapi Cipta adalah mengimbangi pertumbuhan yang cepat dari Ciputra Grup. Ia juga memikirkan bagaimana menciptakan produk yang menarik sehingga customer tertarik membeli,

4. Terinspirasi dari sang kakek

Mengenal Cipta Harun, Cucu Konglomerat Ciputra yang Membumiciputra.com

Cipta juga mengakui bahwa ia terinspirasi dari kegigihan sang kakek yang cerdas dan punya determinasi tinggi. Selain itu ia juga menyukai sosok kakeknya yang sangat sederhana.

Sebagai generasi ketiga, Cipta mengungkapkan bahwa misi utamanya bukan ingin menjadi katalis yang memberi perubahan dan inovasi secara total, tetapi melanjutkan kultur yang sudah terbangun dengan baik oleh kakeknya.

Dalam IMS 2019, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Survei hasil kerja sama IDN Research Institute dengan Alvara Research Center ini melibatkan 1400-an responden di 12 kota. Dalam survei ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial di Indonesia. Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs IDN Times.

Kunjungi juga situs ims.idntimes.com untuk mendapatkan tiketnya. Buruan, tiket terbatas!

Baca Juga: Inayah Wahid: Yang Bilang Millennials Apatis, Mainnya Kurang Jauh!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya