Bartega Ajak Komunitas Fore Coffee Salurkan Jiwa Seni Mereka, Caranya?

Cara lain untuk salurkan jiwa seni

Jakarta, IDN Times - Bagi kamu yang suka menikmati secangkir kopi, tentunya paham manfaat-manfaat kopi bagi produktivitas dan kreativitas kerja. Kopi sudah menjadi minuman wajib bagi kebanyakan orang untuk menemani kegiatan sehari-hari. Nggak hanya itu, secangkir kopi yang mengandung kafein juga sering dianggap bisa mempertajam kreativitas seseorang. Oleh karena itu, Fore Coffee yang selalu identik dengan Coffee Cup Sleeve-nya yang beraneka ragam, ingin mengajak para pelanggannya melepaskan kreativitas mereka. Kira-kira bagaimana caranya ya?

1. Bekerja sama dengan Bartega

Bartega Ajak Komunitas Fore Coffee Salurkan Jiwa Seni Mereka, Caranya?IDN Times/Fore Coffee

Kali ini, Fore Coffee bekerja sama dengan Bartega untuk menghubungkan kopi dan kreativitas dalam tagar #BartegaxForeCup. Buat kamu yang belum tahu, Bartega selama ini dikenal sebagai salah satu pionir perusahaan manajemen acara melukis di Indonesia atau lebih sering dikaitkan dengan istilah Paint and Sip

Bartega sering mengadakan kelas melukis yang terbuka untuk publik dan pribadi setiap minggu. Bartega sendiri sudah melakukan banyak kelas di Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bali, dan Singapura.  Pada kesempatan ini, peserta nggak akan melukis di kanvas, tapi di sleeve yang disediakan oleh Fore Coffee. Untuk mewarnai sleeve tersebut, peserta harus memesan Iced Pandan Latte di 10 outlet yang tersebar di sekitar Jakarta. 

2. Menghidupkan kembali kreativitas masa kecil

Bartega Ajak Komunitas Fore Coffee Salurkan Jiwa Seni Mereka, Caranya?IDN Times/Fore Coffee

Kita semua pastinya pernah mewarnai ketika kita masih kecil. Namun, seiring waktu, kita jadi jarang mewarnai. Mewarnai bukan hanya untuk anak-anak, bahkan orang-orang yang berpartisipasi menunjukkan antusiasme yang sangat besar. Terbukti dari banyak sleeve yang di-upload di media sosial dengan tagar #BartegaxForeCup telah didekorasi dengan kreatif. Semua sleeve yang terkumpul memiliki keunikan mereka tersendiri yang menunjukkan bahwa kita semua sebenarnya masih kreatif. Nggak hanya itu, ini menunjukkan bahwa orang-orang masih banyak yang membutuhkan kopi dalam kegiatan sehari-hari mereka.

“Bartega ingin memberi kesempatan kepada siapa pun yang membeli produk ini untuk slow down sejenak, dan menikmati waktu mereka untuk mewarnai sleeve yang kami design berdasarkan nilai dan produk yang diangkat oleh Fore Coffee,” kata Benson sebagai Co-Founder dari Bartega.

3. Karya seni untuk refresh pikiran

Bartega Ajak Komunitas Fore Coffee Salurkan Jiwa Seni Mereka, Caranya?IDN Times/Fore Coffee

Karya seni memang sudah identik sebagai media ekspresi jiwa. Bisa dibilang segala bentuk emosi bisa dituangkan dalam karya seni. Mulai dari senang, sedih, marah, dan duka dapat tergambar sempurna dari karya seni. Namun, masyarakat kini mulai meninggalkan medium ini seiring dengan perkembangan teknologi. 

“Di zaman teknologi yang serba cepat ini, kami terkadang suka hilang konsentrasi dan fokus akan tujuan utama kita dalam beraktivitas sehari-harinya. Memiliki waktu untuk membuat sebuah karya seni memberikan kita kesempatan untuk refleksi dan refresh pikiran sejenak”, tambah Benson. 

Lalu, apa sih yang diberikan kepada peserta kegiatan ini? Bartega dan Fore Coffee memilih tiga orang dengan sleeve paling kreatif sebagai pemenang. Ketiganya mendapatkan hadiah berupa 6 sesi kelas Bartega, Wallmug Fore Coffee, dan 10 cangkir kopi dari Fore Coffee. Tentunya cocok bagi kamu yang memiliki jiwa kreatif dan suka minum kopi. Jadi, ayo lepaskan kreativitas kamu dengan segelas kopi!

Topik:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya