Comscore Tracker

Momen Jokowi Video Call dengan Megawati saat Lebaran, Semringah

Video call itu dilakukan pada saat hari Lebaran kemarin

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo berlebaran bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Di hari pertama Lebaran, Jokowi juga menyempatkan untuk bersilaturahmi secara virtual dengan Presiden ke-5 RI, Megawati Sukarnoputri.

Jokowi melakukan video call dengan Megawati. Momen video call itu kemudian diunggah oleh Puan Maharani melalui akun Instagramnya.

"Berlebaran ke rumah Mama juga bersilaturahmi secara virtual dengan Presiden Jokowi & Ibu Negara," tulis Puan seperti dikutip IDN Times, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga: Usai Salat Idul Fitri, Jokowi-Ma'ruf Video Call Bermaaf-maafan

1. Puan berharap Lebaran dapat eratkan tali silaturahmi

Dalam unggahannya juga, Puan berharap Lebaran dapat menjadi momen untuk mengeratkan tali silaturahmi. Tak lupa, Ketua DPR RI itu menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan batin.

"Semoga pada hari yang berbahagia ini, dapat semakin mempererat silaturahmi kita bersama, seluruh rakyat Indonesia. Selamat Idul Fitri, Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir & batin," katanya.

Baca Juga: Prabowo Temui Megawati, PDIP: Humornya Cocok

2. Jokowi salat Idul Fitri di Istana Kepresidenan Yogyakarta

Momen Jokowi Video Call dengan Megawati saat Lebaran, SemringahPresiden Jokowi salat Idul Fitri 1443 H di Istana Kepresidenan Yogyakarta (dok. Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, Presiden Jokowi diketahui melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Istana Kepresidenan bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Sekretaris Presiden, Jokowi melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah pukul 06.30 WIB dan selesai pada pukul 07.00 WIB. 

Selain Iriana, Kaesang Pangarep juga ikut melaksanakan salat Idul Fitri di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Imam dan khatib salat Idul Fitri di Istana Kepresidenan Yogyakarta adalah Masmin Afif yang merupakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Wapres Ma'ruf Amin salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, kumandangkan takbir bareng jemaah

Momen Jokowi Video Call dengan Megawati saat Lebaran, SemringahWapres Ma'ruf Amin (dok. Setwapres)

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin diketahui melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Sebelum kedatangan Ma'ruf, sejumlah persiapan dari mulai pengamanan sudah dilakukan.

Ma'ruf tiba di Masjid Istiqlal pukul 06.50 WIB. Dia tiba bersama Ibu Wurry Ma'ruf Amin.

Setibanya di masjid, Ma'ruf langsung melaksanakan salat tahiyyatul masjid. Setelah itu, Ma'ruf mengumandangkan takbir dan diikuti jemaah yang hadir di Masjid Istiqlal.

Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Imam salat Idul Fitri tahun ini yakni Hasanuddin Sinaga. Sedangkan khatibnya, KH Nur Ahmad.

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya