Prabowo Nobar Film Indonesia dari Timur dengan Menpora

Prabowo didampingi sejumlah politisi pendukungnya

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 03, Prabowo Subianto meluangkan waktu untuk nonton pemutaran perdana film Indonesia dari Timur di XXI Epicentrum, Sabtu (9/12/2023) malam.

Prabowo terbang ke Jakarta dari titik lokasi kampanye terakhir di Sumatra Barat untuk menemui korban erupsi Gunung Marapi. Ketika tiba di bioskop, ia didampingi sejumlah pejabat anggota partai pendukungnya, mulai dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo; Wakil Menteri Pertahanan, Herindra; Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad; dan Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid. 

Prabowo tidak menyampaikan komentar sedikitpun terkait film karya sutradara Ari Sihasale yang ditontonnya. Ia langsung masuk ke dalam mobil usai menonton film. 

Film tersebut mengisahkan tentang kecintaan masyarakat Papua terhadap sepak bola yang terinspirasi kemenangan tim sepak bola putra dan putri dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021. Film tersebut dibintangi Ibnu Jamil, Marcelino Lefrandt, Dinda Ghania, hingga Donny Alamsyah. 

"Film ini mampu mengobarkan api yang 'manyala' untuk generasi muda Indonesia yang terinspirasi dari semangat Indonesia dari timur," ujar Produser Eksekutif, Helmalia Putri, Sabtu (9/12/2023) malam. 

1. Prabowo-Gibran bakal hadiri Konvensi Indonesia di Sentul hingga dukungan Warteg Jakwire

Prabowo Nobar Film Indonesia dari Timur dengan MenporaSebanyak 15 kelompok relawan pendukung Joko "Jokowi" Widodo dan Gibran Rakabuming hadir mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra dan bakal calon presiden Prabowo Subianto sebagai presiden (dok Humas Prabowo)

Sementara, Prabowo pada Minggu siang bakal menghadiri Konvensi Indonesia di SICC, Sentul, Bogor. Prabowo akan didampingi cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka. 

"Minggu siang Pak Prabowo dan Mas Gibran akan hadir (di konvensi)," ujar Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Nusron Wahid di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, semalam.

Nusron menjelaskan acara bakal dilakukan mulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB, dan mengangkat tema "Waktunya Indonesia Maju Banget". Selain itu, ada pula acara deklarasi dukungan pada Prabowo-Gibran dari Warteg Jakwire di Gedung Joang 45 sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, Nusron belum bisa memastikan kehadiran Prabowo-Gibran. 

"Sedang dalam proses kalau yang itu (deklarasi di Gedung Joang)," tutur dia. 

Baca Juga: Prabowo Subianto Janji Bakal Sportif Jika Kalah di Pilpres 2024

2. Prabowo sudah siap debat capres sejak 15 tahun lalu

Prabowo Nobar Film Indonesia dari Timur dengan MenporaPolitisi Partai Golkar Nusron Wahid - ANTARA FOTO/Reno Esnir

Sementara, terkait persiapan debat putaran pertama capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU RI), Nusron mengklaim, Prabowo sudah siap debat, bahkan sejak 15 tahun lalu. 

"Kami sudah siap kok, siap debat. Kalau soal debat, Pak Prabowo itu sudah siap sejak 15 tahun lalu," kata politikus Partai Golkar itu. 

Ia mengatakan Prabowo-Gibran bakal mengikuti ketentuan yang ditetapkan KPU terkait debat putaran pertama yang digelar pada Selasa, 12  Desember 2023. Bahkan, Nusron berharap, panelis ikut mengkritisi program serta visi-misi capres ketika debat berlangsung. 

"Maka, debat ini harus lebih banyak mengelaborasi tentang program-program, visi, misi yang telah dimiliki oleh masing-masing paslon. Paslon satu memiliki visi tersendiri, begitu juga untuk paslon dua dan tiga," tutur dia. 

3. TKN Prabowo-Gibran berharap pendalaman visi-misi dan program dilakukan panelis, bukan kandidat lain

Prabowo Nobar Film Indonesia dari Timur dengan MenporaPrabowo dan Gibran (IDN Times/Aditya Pratama)

Lebih lanjut, Nusron berharap, panelis yang melakukan pendalaman terkait visi-misi dan program kerja paslon. "Bukan justru kandidat satu sama lain menyerang satu sama lain. Bukan begitu. Kalau begitu, hasilnya bukan malah memperdalam (visi-misi)," ujarnya. 

Diketahui, tema dalam debat capres-cawapres perdana yakni isu pemerintahan, HAM, hukum, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga. Debat perdana ini bakal disiarkan secara luas di televisi dan radio mulai pukul 19.00 WIB. 

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres Pilpres 2024 pada Senin, 13 November 2023. KPU juga sudah mengundi nomor urut capres-cawapres pada Selasa 14 November 2023.

Hasilnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan, 11-13 Februari 2024 memasuki masa tenang, dan 14 Februari 2024 hari pencoblosan atau pemungutan suara yang bertepatan dengan Hari Valentin.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Mantan Istri Prabowo Titiek Soeharto Jadi Penasihat TKN Prabowo-Gibran

https://www.youtube.com/embed/AiPZbmRY-Yg

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya